Obat – Obat Untuk Menyembuhkan Alergi


alergi makanan

Apakah alergi pernah menyerang Anda, ClubOn? Tentu sebagian besar orang pernah mengalaminya entah itu alergi makanan, debu atau yang lainnya. Kesehatan tubuh menjadi tidak nyaman bahkan timbul rasa sakit pada bagian yang terkena alergi.

 

Alergi debu adalah yang paling umum ditemukan di antara kebanyakan orang. Bersin, batuk, iritasi, kulit gatal, dll adalah karakteristik untuk alergi. Berikut adalah berbagai obat untuk menyembuhkan alergi :

Vitamin C

 
BACA JUGA:  Tips Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Vitamin C adalah antihistamin alami yang bisa ditemukan dalam berry, brokoli, paprika, jeruk yang bisa menyembuhkan alergi. Paprika dingin mencegah sekresi cairan berlebihan dan bermanfaat untuk alergi.

Vitamin C

 

Daun Jarak, Jeruk Nipis, Jus Sayuran

Iritasi pada alergi dapat diringankan dengan meminum minyak jarak atau daun jarak yang diolah menjadi jus buah. Selain daun jarak, jeruk nipis pun sebagai pengobatan jangka panjang. Air jeruk nipis dapat diambil untuk dicampurkan pada air hangat dan madu di pagi hari, minumlah saat perut masih kosong. Jus sayuran juga bermanfaat untuk alergi seperti wortel dan jus mentimun sebaiknya dikonsumsi setidaknya sekali dalam sehari saat Anda memiliki alergi.

BACA JUGA:  Cara Alami Menghilangkan Panu

meminum minyak jarak atau daun jarak yang diolah menjadi jus buah.

Gingko Biloba, Jamur Reishi, Jahe, Kayu Manis

Gingko Biloba juga sebagai antihistamin dan memiliki sifat anti-inflamasi. Ini adalah ramuan yang luar biasa dalam pengobatan alergi, terutama asma. Jamur Reishi juga memiliki antihistamin dan anti-inflamasi untuk melawan asma dan alergi lainnya. Jahe memiliki sifat antimikroba dan juga dapat mengurangi peradangan. Minuman jahe panas dapat menenangkan dan menghibur selama serangan alergi. Gejala alergi juga dapat dihilangkan dengan kayu manis.

BACA JUGA:  Langkah - Langkah Menjadi Vegetarian

Gingko Biloba

Sebelum Anda mengobati alergi sebenarnya Anda perlu mengidentifikasi apa yang menyebabkan alergen bagi tubuh Anda. Setelah itu menjauhlah dari penyebab alergi tersebut.