MINI Coupe dan Roadster Cooper S Di Indonesia


MINI Coupe dan Roadster Cooper S Di IndonesiaBMW Group Indonesia meluncurkan MINI Coupe dan Roadster di Pondok Indah Mall II,Jakarta. Untuk pasar Indonesia MINI Coupe dan MINI Roadster hanya hadir dalam varian Cooper S yang dibandroli dengan harga Rp. 649 juta dan Rp. 679 juta off the road.

“MINI Coupe dan MINI Roadster hadir dengan terbalut bodi dan interior yang unik sebagai MINI pertama dengan dua penumpang, yang dibangun dengan sentuhan serba premium, baik dalam soal desain, kualitas, fitur, dan sentuhan-sentuhan pribadi pemiliknya. Keduanya memiliki daya pikat kuat bagi para fans MINI di Indonesia,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur, BMW Group Indonesia.

MINI Coupe adalah model paling gesit dangan dua penumpang di line up MINI yang mengalami pengembangan total untuk memberikan kesenangan berkendara. Pertama, model dengan dua penumpang ini merupakan sentuhan baru dalam sejarah MINI. Kedua, model ini juga menjadi andalan bagi segmen mobil sport super kompak.

 

Pilihan khusus pada mesin, sasis, distribusi beban, serta aerodinamika pada MINI Coupe semua terfokus dalam mengoptimalkan performanya. Hasilnya pun memuaskan, mobil baru ini memancarkan semua kelebihan yang dimiliki brand MINI termasuk pengendaraan go-kart yang seru serta meraih angka performa tertinggi yang pernah tercatat oleh model-model MINI lainnya.

Dengan memiliki model rata dan menyerupai helm memberikan penegasan sosok MINI Coupe sebagai sebuah mobil sport yang penuh daya tarik. Tidak hanya itu, dengan adanya roof spoiler yang membalut, serta active rear spoiler, yang berfungsi mengoptimalkan aerodinamika pada saat mobil melaju.

 

MINI Cooper S Coupe bermodalkan mesin bensin 1.6-liter, empat silinder segaris dengan teknologi baru berupa fully variable valve management, sebuah twin-scroll turbocharger, serta petrol direct injection. Kombinasi antara teknologi turbocharger, direct injection, serta variable valve management juga sanggup meletupkan tenaga 184 hp pada putaran mesin 5.500 rpm, dan torsi maksimum 240 Nnm pada putaran 1.600 rpm, dan dapat digenjot lagi hingga 260 Nm dalam sekejap. Selain itu, MINI Cooper S Coupe mampu melesat dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 7,1 detik. Dalam tes standar yang dilakukan di Eropa, konsumsi BBM hanya 15.6 km/liter dan emisi CO2 hanya 155 gram per kilometer.

Sementara MINI Roadster menggendong mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.6L, Twin scroll turbocharger, Direct fuel injection, yang menuai tenaga 184 HP pada 5.500 rpm dan torsi 240 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm (overboost 260Nm/1.700 – 4.500 rpm). Versi Roadster hanya membutuhkan waktu 7,2 detik untuk mencapai kecepatan dari 0 – 100 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 14,7 km per liter, dan emisi CO2 rata-rata 155 g/km.