Daihatsu UFC-2 : Mobil Low MPV Terbaru Daihatsu 2015

 

Daihatsu UFC-2 : Mobil Low MPV Terbaru Daihatsu 2015Daihatsu menghadirkan berbagai mobil konsep terbaru yang jadi andalannya. Dengan konsep yang dibawah oleh Daihatsu UFC-2 diproyeksikan sebagai calon penerus atau pengganti Daihatsu Xenia sebagai jagoan Daihatsu di segmen mobil keluarga Low MPV (Multi Purpose Vehicle) 7-penumpang. Daihatsu UFC-2 tampil lebih modern dan manis, dengan dominasi warna biru pada eksterior body-nya. Dengan model pitu geser layaknya MPV kelas atas, ukuran mobil ini juga masih kompak dengan dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.620 mm. Sementara itu, jarak sumbu rodanya berukuran 2.750 mm.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra membeberkan jika mobil Daihatsu UFC-2 ‘Penerus Xenia’ barangkali akan diproduksi. Tidak hanya memperkenalkan mobil ini dalam rangka mengetahui apakah banyak diminati oleh konsumen di Tanah Air, ini juga menjadi semacam edukasi sekaligus survei apakah mobil ini diminati oleh konsumen. Kalaupun jadi, ia mengaku bahwa pihaknya butuh dua tahun sebelum akhirnya bisa diwujudkan menjadi bentuk jadi. “Untuk membuat mobil, setidaknya butuh waktu 2 tahun. Kalau surveinya bagus, bukan tidak mungkin (Mobil Daihatsu UFC-2 Terbaru 2015‘Penerus Xenia’ ini) akan menjadi produk massal,” ujarnya dalam acara IIMS 2013 di Jakarta.

Walaupun belum ada persetujuan dari pemerintah terkait mobil murah ramah lingkungan (LCGC) sebelum meluncurkan mobil konsep UFC di pasaran. Nantinya mobil itu (UFC) akan memiliki segmen pasarnya sendiri atau berada di bawah Xenia. Model itu memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan dimensi eksterior 4,050 x 1,695 x 1,585 semakin terlihat gagah dengan ground clearence yang tinggi (190mm). Model itu akan mengaplikasikan mesin Multi Purpose Vehicle DOHC empat silinder 1.300 cc dengan teknologi water cooled. Posisi tempat duduknya yang bisa diatur dengan membuat ruang kabin ekstra besar. Sebagai penyokong unsur kenyamanan, satu unit In-Desk Console Monitor Tablet berukuran besar, dapat mensuplai ragam informasi fungsi dan fitur yang terdapat di UFC Concept Car.