Yamaha Saluto 125cc Resmi Mengaspal Dengan Teknologi Blue Core Terbaru


Yamaha Saluto 125cc Resmi Mengaspal Dengan Teknologi Blue Core TerbaruSejak beberapa waktu lalu, produsen motor asal Jepang yang berlambang garputala sedang gencar memperkenalkan kepada konsumennya teknologi Blue Core terbarunya untuk semua konsumen yang ada di dunia. Yamaha mengklaim bahwa dengan teknologi terbaru tersebut akan membuat mesin motor Yamaha tetap memiliki performa yang maksimal dan lebih irit bahan bakar. Namun baru-baru ini diketahui Yamaha Global telah menyuntikkan teknologi Blue Core andalan mereka ke sebuah produk motor sport “Entry Level” terbaru di pasar otomotif India. Menariknya motor Yamaha yang termasuk dalam tipe sport bike tersebut pun memiliki harga yang tergolong sangat terjangkau.

Dari kabar yang beredar, motor Yamaha terbaru kali ini merupakan tipe sport dengan teknologi Blue Core tersebut bernama Yamaha Saluto. Motor ini juga berbekal mesin motor sport batangan “Entry Level” ini menggunakan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi Blue Core yang dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 8,3 Ps dengan torsi maksimal yang dapat mencapai 10,1 Nm.

Untuk penggunaan bahan bakar pada sport terbaru ini belum bisa diketahui secara pasti. Namun Yamaha Saluto yang berbekal teknologi Blue Core dikabarkan bahwa penggunaan bahan bakar cukup irit 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk harganya sendiri ternyata motor batangan yang dijual di pasaran otomotif India hanyalah dibanderol sebesar 52.000 Rupee atau sekitar Rp10,6 jutaan. Bagaimana sangat terjangkau bukan bro dan sis?

 

Selain itu, model yang dibekali oleh Yamaha Saluto ini menjadi model baru yang nantinya akan menjadi andalan Yamaha India, dan diharapkan dapat meningkatkan penjualan mereka di salah satu kategori motor yang paling banyak di cari di India. Dengan teknologi Blue Core andalan maka mereka menawarkan performa yang sangat irit di kelas 125 cc.