Rival Terbaru Honda Jazz Dari Produsen Suzuki Resmi Meluncur

 

Mobil baleno pernah menjadi bintang penjualan Suzuki di Indonesia. Mobil yang sebelumnya hadir dengan bentuk sedan ini banyak digemari konsumen karena penampilannya yang cukup sederhana namun berkualitas yang cukup baik.
Rival Terbaru Honda Jazz Dari Produsen Suzuki Resmi Meluncur
Kali ini, Suzuki mengangkat kembali model terbaru dari Baleno. Kabar yang dilansir pihak tersebut mengatakan jika peluncuran model terbaru Baleno dilakukan di India. Negara tersebut juga akan menjadi basis dari produksi Baleno untuk pasar dunia, termasuk Jepang dan negara-negara yang ada di Eropa.

Tidak sama dengan versi sebelumnya, kali ini Baleno anyar memiliki desain yang mirip dengan multi purpose vehicle (MPV). Hal ini ditunjukkan dengan jarak dari tanah yang sedikit lebih tinggi ketimbang sedan pada umumnya, yakni 170 milimeter.

Bukan hanya itu saja, mobil berlambang S ini masuk dalam kategori hatchback, yang berarti mobil ini akan menjadi pesaing utama Honda Jazz dan Toyota Yaris. Dengan panjang 3.995 milimeter, mobil ini sangat ideal untuk penggunaan dalam kota.

 

Untuk bagian kabin juga sudah berbeda dari sebelumnya. Warna hitam tampak mengelilingi interior, mulai dari dasbor hingga jok. Sistem hiburan kini menjadi pusat dari dasbor bagian tengah, dan sudah mendukung teknologi CarPlay buatan Apple.

Sedangkan sektor mesin disediakan dalam dua tipe, yakni mesin bensin 1.200cc serta diesel 1.300cc. Dengan harga bandrol yang dipatok mencapai 499 ribu Rupee (setara dengan Rp111,5 juta) untuk tipe paling rendah dan 701 ribu Rupee (setara dengan Rp156,7 juta) untuk tipe tertinggi.