Jeep Compass Tunjukkan American Muscle


Jeep Compass

Jeep punya sejarah sendiri di Indonesia. Siapa yang tidak kenal Jeep Cj7, Wrangler, Rubicon, sampai ke Jeep Grand Cheerokee .  Kesan macho selalu melekat pada mobil-mobil keluaran Jeep dengan tampilan American Musclenya. Kali ini Jeep menelurkan lagi karyanya yang tetap menunjukkan wajah Amerikanya.

Grill depan model waterfall yang mengingatkan kita dengan mobil-mobil Jeep sebelumnya seperti CJ series ditambah dengan emblem Jeep diatasnya mengukuhkan Jeep Compass sebagai generasi yang menandakan kelas dan tetap berciri khas. Body semok,over vender yang sedikit menggelembung ditambah dengan Velg Alloy 18 inci betul-betul menonjolkan otot-ototnya.

 

Dari sisi interior, dashboard dan control panel didalamnya dirancang driver friendly sehingga mudah dioperasikan. Pengendara tidak akan bosan selama perjalanan karena Jeep Compass telah dilengkapi fitur yang mumpuni untuk fasilitas multimedia. Memutar CD/DVD dengarkan MP3 dan sebagainya sudah komplit didalamnya.

Jeep Compass, mobil yang dikategorikan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) ini dibekali mesin 2.4 Liter yang sanggup mengeluarkan tenaga 172 Horse Power dengan torsi 224 Nm.  4wD  ciri khas Jeep tetap melekat pada mobil yang satu ini. Didukung Hill Descent Control (HDC) dan Brake Traction Control, Jeep compass kompak dibawa bermanuver kemana saja.

 

Hebatnya lagi, Jeep Compass makin memanjakan pengendaranya dengan transmisi CVT (Continuosly Variable Transmision) yang lebih lembut dan halus. Kelincahan berkendara juga semakin bertambah dengan adanya fitur ESC (Electronic Stability Control) yang akan menjaga stabilitas pengemudi saat melajukan Jeep Compass yang bermesin galak. Pergerakannya pun akan dipantau (ERM) Electronic Roll Mitigation. Masih belum cukup? Untuk sistem pengereman SUV ini sudah dibekali pula dengan Rem ABS sistem hydraulic brake assist. Bagaimana tidak puas dengan fasilitas berkelas seperti ini.

Namun begitu, harga Offroad Jeep Compass Rp 555 juta terbilang cukup mahal dibandingkan dengan mobil-mobil lain sekelasnya.