Cara Mencegah Darah Tinggi Setelah Makan Daging


Cara Mencegah Darah Tinggi Setelah Makan DagingMenu makanan seperti daging kambing memang menjadi salah satu makanan favorit di kalangan masyarakat saat ini. Selain sumber gizi yang baik untuk tubuh kita, daging kambing ini juga memiliki rasa yang enak.

Namun perlu Anda ingat bahwa, daging kambing yang dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan tekanan darah menjadi naik. Apalagi jika seseorang memang sudah memiliki riwayat hipertensi tekanan darah tinggi, maka resikonya akan semakin besar.

 
BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Burik Secara Alami

Jika Anda menjadikan daging kambing sebagai makanan favorit, Anda tidak usah khawatir. Karena berikut ini ada beberapa cara yang bisa membantu Anda mengurangi efek daging kambing yang bisa menyebabkan darah tinggi.

Makan Bayam
Bayam kaya akan serat, rendah kalori dan memiliki nutrisi yang baik untuk jantung Anda seperti magnesium, folat, dan potasium. Nutirisi ini mampu menurungkan darah tinggi Anda.

 

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan memiliki magnesium dan potasium. Magnesium dan potasium mampu mengendalikan kadar kolesterol jahat dalam darah. Kacang-kacangan seperti kedelai atau kuaci bisa Anda jadikan sebagai camilan saat sedang bersantai.

BACA JUGA:  Tips Sehat Menyantap Masakan Daging di hari Lebaran Haji

Kentang
Bukan hanya kacang-kacangan, tapi kentang juga kaya akan magnesium dan potasium. Magnesium dan potasium mampu menjaga kelancaran aliran darah tetap normal. Sebaiknya Anda mengkonsumsi kentang setelah makan daging kambing untuk menjaga tekanan darah Anda tetap stabil.

 

Pisang
Ternyata pisang juga memiliki kandungan potasium yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi ginjal. Jika Anda tidak suka pisang, kismis atau plum, dan semangka bisa menjadi buah alternatif yang bisa Anda konsumsi.