Tips Merawat Wajah Setelah Facial


Tips Merawat Wajah Setelah Facial
Tips Merawat Wajah Setelah Facial

LUTIMNEWS.COM – Facial adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk membersihkan kotoran dan komedo. Pada umumnya facial dilakukan di salon kecantikan. Meski sebenarnya facial dapat dilakukan di rumah, namun tidak sedikit orang lebih suka melakukannya di salon. Kulit kemerahan dan iritasi setelah facial merupakan hal yang biasa dialami.

Efek dari facial adalah membuat rambut menjadi berminyak, untuk itu disarankan berkeramas setelah melakukan facial. Waktu normalnya adalah 90 menit setelah facial, selain ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar kulit tetap sehat dan bebas dari iritasi.

 
BACA JUGA:  Cara Alami Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda

Maka dari itu, langsun saja Anda simak berikut ini tips merawat wajah setelah facial:

Minum Banyak Air Putih

 

Anda disarankan untuk minum air putih sebanyak 1,5 hingga 2 liter dalam sehari. Tujuannya agar racun tubuh bisa keluar dan meningkatkan sehat bercahaya kulit. Ingat, selalu minum air setelah facial. Selain itu, jangan mengkonsumsi minuman alkohol dan kafein karena bisa menyebabkan tubuh kekurangan cairan sehingga kulit menjadi kering.

BACA JUGA:  Cara Agar Bulu Mata Tidak Mudah Rusak

Hindari Sinar Matahari

 

Sebisa mungkin hindari dulu sinar matahari setelah melakukan facial. Hal ini disebabkan lapisan kulit Anda masih baru menjadi sensitif pada sinar matahari. Meskipun Anda telah facial, namun jangan lupa memakai sunblock agar terhindar dari sinar UV.

Hindari Make Up

Hindari menggunakan makeup selama 12 jam setelah melakukan facial. Hal ini dikarenakan makeup bisa menyumbat pori-pori dan merusaknya. Jadi, biarkan sejenak wajah Anda bebas riasan sehingga kulit lebih mudah bernapas.

BACA JUGA:  Cara Memakai Susu Sebagai Pelembab Kulit

Basuh Wajah dengan Air

4 jam setelah Anda melakukan facial, segera basuh wajah dengan air tanpa menggunakan sabun. Air inilah yang akan mengangkat kotoran dan minyak sehingga pori-pori wajah tetap bersih. Agar kulit tetap bersih, sehat, dan lembab lakukan cara ini secara rutin.