Cara Aman Mengontrol Nafsu Makan

 

Cara Aman Mengontrol Nafsu Makan
Cara Aman Mengontrol Nafsu Makan

LUTIMNEWS.COM – Hal yang tersulit dilakukan saat melakukan program diet adalah mengontrol nafsu makan. Apalagi bagi mereka yang hobi makan, tentunya sangat tidak baik. Perlu Anda ketahui bahwa obesitas merupakan sumber penyakit.

Maka dari itu, berikut ini cara aman mengontrol nafsu makan:

 

Tidak Melewatkan Sarapan

Sarapan sangat penting, itu berarti Anda jangan melewatkan sarapan. Mengkonsumsi makanan yang sehat bisa mengurangi produksi hormon lapar ghrelin. Sarapan di pagi hari membuat kadar gula darah tetap terkontrol. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan sarapan.

 
BACA JUGA:  Cara Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok

Banyak Minum Air Putih

Air sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk agar tubuh tidak mengalami dehidrasi dan membantu mengeluarkan racun-racun dari tubuh. Jika Anda sudah merasa lapar sebelum waktu sarapan, Anda bisa minum satu gelas air putih. Selain itu, infused water juga bisa menjadi pilihan tepat, seperti lemon atau mint.

 

Tidur yang Cukup

Kurang tidur adalah salah satu penyebab nafsu makan bertambah. Hal ini dikarenakan tidur mempenggaruhi hormon leptin dan ghrelin. Tidur 7-8 jam setiap malam dapat membantu kedua hormon ini bekerja dengan baik sehingga nafsu makan Anda juga tetap tergontrol.

BACA JUGA:  Cara Alami Dan Mudah Mengobati Gusi Bengkak

Berpikir Sebelum Ngemil

Lapar bukan salah satu penyebab Anda makan. Namun stres juga adalah pemicu Anda banyak makan.
Jika kurang dari tiga jam, Anda masih saja merasa lapar itu berarti Anda mengalami stres. Untuk itu, atasi stres Anda dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan.