Cara Menaklukan Nafsu Makan Yang Meningkat


LUTIMNEWS.COM – Rasa lapar merupakan sensasi rasa yang dialami seseorang saat berada dalam keadaan membutuhkan asupan makanan. Ketika lambung kosong, perut akan mengirimkan sinyal ke otak.

Cara Menaklukan Nafsu Makan Yang Meningkat
Cara Menaklukan Nafsu Makan Yang Meningkat

Rasa lapar yang tidak terkendali bisa meningkatkan nafsu makan Anda. Hal ini tentu saja berujung pada kenaikan berat badan, apalagi jika Anda tidak melakukan olahraga.

 

Nah untuk mengatasi nafsu makan Anda yang begitu besar, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini;

BACA JUGA:  Penyebab dan Cara Mengatasi Mimisan (Epistaksisi) Saat Hamil

Meningkatkan Kualitas Pernapasan

 

Pernapasan adalah kunci utama dalam mengendalikan nafsu makan. Karena jumlah oksigen yang normal dapat menyehatkan sel tubuh sehingga nafsu makan tetap terkendali.

Mengkonsumsi Protein

 

Protein merupakan nutrisi untuk pembentukan otot, bahkan bisa mengendalikan nafsu makan. Namun Anda harus mengkonsumsi protein tanpa mengandung lemak. Tujuannya agar kolesterol Anda tidak meningkat.

Konsumsi Buah

Mengkonsumsi buah-buahan membantu Anda dalam menunda rasa lapar. Karena kandungan fruktosa pada buah berfungsi sebagai glikogen hati yang mengurangi rasa lapar.

BACA JUGA:  Tips Hidup Normal dengan Diabetes Melitus

Hindari Diet Ketat

Melakukan diet ketat hanya memberikan Anda nafsu makan yang besar. Maka dari itu, cukup jalankan diet dengan normal agar tubuh tetap sehat.