Tips Memilih Sports Bra yang Baik dan Tepat


Tips Memilih Sports Bra yang Baik dan TepatWanita yang ingin memiliki bentuk tubuh yang sehat dan padat tentu makan yang sehat dan berolahaga adalah solusinya selain sehat juga membuat penampilan akan terlihat menarik. Saat melakukan olahraga, penting untuk memilih pakaian yang tepat. Pakaian yang tepat tidak hanya nyaman, tapi juga akan memberikan keamanan.

Bagi seorang wanita, pakaian olahraga seperti sports bra atau bra khusus wanita untuk berolahraga. Cobalah memilih sports bra yang baik dan tepat agar penampilan anda saat berolah raga semakin cantik dan cocok untuk ukuran tubuh anda.

1. Kemampuan mengkompresi payudara
Sports bra harus dapat mengkompresi payudara dengan baik dengan menjaganya berada pada posisi yang dekat dengan dada. Sports bra yang longgar akan membuat payudara berayun. Tapi sports bra juga tidak boleh terlalu ketat. Bra yang terlalu ketat akan membuat Anda susah bernapas. Sports bra dengan kompresi yang baik dapat menghindarkan payudara dari cedera ketika berolahraga.

 
BACA JUGA:  Tips Membuat Anak Nyaman ke Dokter

2. Tali bra yang tepat
Tali sports bra tidak boleh malah menyakiti Anda. Tali bra harus membuat payudara terangkat. Tali bra mesti dibuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah kendor. Guncangan saat melakukan olahraga bisa membuat tali bra cepat aus.

3. Ukuran mangkuk bra
Pilih bra yang mempunyai mangkuk terpisah. Ini ditujukan agar payudara tidak ‘menyatu’ saat melakukan olahraga. Mangkuk bra yang tepat juga akan mampu mengangkat payudara dengan baik, sehingga tidak berayun saat olahraga. Mangkuk bra yang tepat juga akan membuat penampilan Anda jadi lebih menarik.

 
BACA JUGA:  Iritasi Sehabis Potong Brewok, Berikut Cara Mengatasinya

4. Bahan bra
Bahan sports bra harus dipilih yang berkualitas prima dan dapat menyerap keringat dengan baik. Sports bra idealnya juga terbuat dari bahan yang cukup elastis untuk mengakomodasi berbagai gerakan dalam olahraga.

Saat hendak membeli sports bra, mempunyai berbagai alternatif pilihan sebelumnya juga akan membantu dalam memilih produk yang tepat dan sesuai dengan keinginan. Memilih sports bra harus disesuaikan dengan tubuh serta tipe olahraga yang hendak Anda lakukan. Sports bra yang tepat akan memberikan perlindungan optimal bagi payudara.