Tips Sehat Bagi Pengguna Laptop Atau Komputer


Tips Sehat  Bagi Pengguna Laptop Atau KomputerUntuk menghindari adanya rasa kram pada tangan, lehar dan kaki, sebaiknya anda harus sesekali menggerakkan leheranda searah atau berlawanan dengan jarum jam dan juga melemaskan jari jemari kaki dan tangan anda jika sudah terlalu lama berada di depan layar laptop maupun komputer.

Saat anda sudah terlalu lama di depan layar laptop atau komputer maka otomatis tubuh anda kurang bergerak dan hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan anda sendiri. Ada baiknya, anda meluangkan waktu anda dengan melakukan olahraga di pagi hari atau sore hari.

 
BACA JUGA:  Cara Alami Menghilangkan Panu

Saat berada di depan layar laptop maupun komputer, duduklah dengan posisi yang benar dengan menjaga jarak mata anda dengan layar laptop, Posisi bahu tetap santai dan rileks dan posisi punggung yang tegak. Anda harus menhindari posisi membungkuk. Iserahatkanlah jari jemari tangan anda jika anda sudah lama mengetik didepan komputer atau laptop.

Jika seseorang yang berada terlalu lama didepan komputer ataupun laptop biasanya meraka mengalami pertambahan berat badan secara drastis. Jadi yang anda harus lakukan untuk menghindari ini yaitu berolahraga serta menjaga pola makan dan terbiasa mengkonsumsi makanan sehat yang berguna dalam memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh anda.

 
BACA JUGA:  Tips Hidup Sehat Untuk Para Wanita

Anda Juga harus sering-sering mengedipkan mata di depan layar komputer atau laptop. Hal ini berguna agar mata anda tidak terasa perih karena kering dan juga bisa terhindar dari beberapa gejala penyakit mata, dikarenakan terlalu sering berada di depan komputer maupun laptop.