Tips Merawat Wajah Berminyak


LUTIMNEWS.COM – Kulit berminyak disebabkan kelenjar sebaceous yang memproduksi sebum secara berlebihan. Memang sebum berfungsi melindungi kulit. Namun jika berlebihan akan menghasilkan minyak dan mudah memicu jerawat.

Tips Merawat Wajah Berminyak
Tips Merawat Wajah Berminyak

Menghapus kosmetik

 

Sebelum tidur, hapus semua kosmetik pada wajah Anda. Karena pembersihkan ini dapat menyingkirkan bakteri yang dapat berkembang biak. Cukup dengan mengoleskan pelembab ringan dan minum segelas air putih.

BACA JUGA:  Cara Menjaga Make Up Agar Tidak Luntur Saat Berkeringat

Exfoliate

 

Pengelupasan berfungsi mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan minyak. Selain itu, pengelupasan dapat juga membuka pori-pori kulit Anda.

Toner

 

Toner digunakan saat proses pembersihan wajah sudah selesai. Dalam penggunaan toner, Anda harus berhati-hati. Cukup dibagian hidung, dagu dan dahi saja.

Cleanse

Membersihkan wajah sangat penting agar kulit berminyak pada wajah bisa dikendalikan. Gunakan sabun yang ringan dan tidak mengandung pewangi. Hal ini dikarenakan aroma wangi dan dan bahan kimia akan memperburuk iritasi kulit wajah Anda. Selain itu, membersihkan wajah juga lebih sering bisa mengangkat kulit mati.

BACA JUGA:  Cara Cepat Menghilangkan Minyak Di Wajah

Moisturize

Anda juga bisa menggunakan pelembab kulit. Karena pelembab bisa mengurangi produksi minyak pada wajah.