Tips Memilih Fashion Yang Sesuai Dengan Umur

 

Tips Memilih Fashion Yang Sesuai Dengan UmurTips Memilih Busana Sejalan dengan bertambahnya usia, kecerdasan, wanita yang mengutamakan gaya belajar untuk beradaptasi dalam memilih busana yang sesuai dengan perubahan tubuhnya. Berbusana sesuai dengan umur berarti Anda harus menghindari bersusah payah untuk membuat Anda terlihat muda. Tapi, berpakaian sesuai dengan selera busana yang mencitrakan diri dan umur Anda.

Memang, bertambah umur bukan berarti Anda harus berhenti mengikuti tren terbaru. Rahasia untuk selalu tampil trendy adalah membuat analisa penampilan dan memutuskan busana yang lagi ngetren mana yang sesuai. Ini berarti Anda harus lebih memahami bentuk tubuh sesuai dengan bertambahnya umur. Kalau rok mini seksi sesuai untuk wanita berumur 23 tahun, wanita berumur 43 tahun yang punya selulit tak cocok dengan model ini. Nah, kami punya beberapa tips untuk memilih busana yang dapat disesuaikan dengan umur, 20-an, 30-an dan 40-an.

 
BACA JUGA:  Tips Fashion Untuk Ibu Hamil

– Memilih Baju Yang  Sesuai Umur

1. Umur 20-an tahun: Model busana berlengan pendek dan banyak hiasan dapat membawa rasa percaya diri untuk Anda yang berumur 20-an. Gaya busana yang tak beraturan memberikan kesan muda dan segar. Anda juga boleh mengenakan busana berleher rendah atau tanpa kerah.

 

2. Umur 30-an tahun: Busana yang lebih berstruktur terlihat lebih baik untuk wanita umur ini. Anda boleh mengenakan hiasan, tapi kenakan pada baju yang berkerah untuk membuat Anda tampil chic. Jika ingin menyembunyikan lengan bagian atas, jangan kenakan baju berlengan pendek. Anda bisa menambahkan syal jika sedang mengenakan busana berleher pendek.

3. Umur 40-an tahun: Pilih busana yang menonjolkan bagian terbaik dari tubuh Anda. Hindari busana yang terlalu terbuka. Jika sedang mengenakan busana yang pendek di bagian leher padukan dengan bawahan yang panjang selutut. Jika Anda mengenakan bawahan mini, kenakan baju berlengan panjang di bagian atas. Rahasia penampilan menawan di umur 40-an adalah membuat Anda nampak berkelas. Jika Anda bertubuh berlekuk boleh kenakan busana yang menonjolkan lekukan tubuh. Sembunyikan bagian pinggang lebar dan paha besar dengan memilih busana yang sedikit longgar dan menjuntai.

 

– Memilih Jeans Yang  Sesuai Umur

BACA JUGA:  Tips Memlih Baju Untuk Wanita Gemuk, Agar Terlihat Langsing

1. Umur 20-an tahun: Kenakan jeans ketat atau yang pas tubuh atau baggy, di umur ini Anda dapat mengenakan apa saja. Jeans baggy, yang terlihat bergaya maskulin cukup fashionable. Anda juga bisa bereksperimen dengan berbagai warna. Di umur ini tak ada salahnya mencoba-coba, tak harus terus mengenakan warna klasik biru dan hitam. Anda bisa mengenakan jeans warna putih di musim panas yang dipadu dengan atasan hitam tanpa lengan.

2. Umur 30-an tahun: Pilih jeans yang lebih pas tubuh bukannya baggy. Jeans ketat pun jadi, asal dipadu dengan atasan tunic atau blus berbahan lembut. Hindari jeans warna pudar atau denim yang bermodel sobek-sobek. Pilih yang bergaya klasik warna biru atau abu-abu gelap. Anda bisa mengenakan jeans warna putih dengan atasan sederhana.

3. Umur 40-an tahun: Jeans bermodel high waist cocok untuk wanita umur ini. Model tinggi di bagian pinggang dapat menahan semuanya. Hindari mengenakan jeans yang menggantung di bagian pinggang. Jeans dengan model besar di bagian kaki juga bagus, selain terlihat berkelas dan menarik, juga cocok untuk menutupi paha yang besar.
Saat umur Anda makin bertambah, tentunya makin pintar untuk berbelanja. Berdasarkan pengalaman, Anda akan lebih pintar memilih busana yang sesuai dengan budget yang tak terlalu mahal.