Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat


Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat
Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

LUTIMNEWS.COM – Semua tentu menginginkan rambut yang sehat khususnya bagi wanita. Namun, hanya sebagian orang mengetahui cara merawat rambut dengan benar. Akibatnya, rambut Anda justru rusak dan rontok.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahuinya, langsung saja simak berikut ini cara merawat rambut agar tetap sehat;

 

Jangan Menyisir Rambut Saat Basah

Tidak sedikit orang langsung menyisir rambut setelah mereka mandi. Itu adalah cara yang salah, lebih baik Anda biarkan dulu sampai kering. Ingat rambut basah sangat mudah terlepas. Tujuannya agar Anda tidak mengalami kerontokan.

 
BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Kulit Cantik yang Bercahaya

Batasi Penggunaan Alat-alat Pemanas Rambut

Anda harus bisa membatasi penggunaan hair dryer. Jika memang diharuskan, sebaiknya pakai suhu yang rendah. Ingat, terlalu sering menggunakan hair dryer bisa merusak rambut Anda seperti menjadi kering dan bercabang.

 

Biarkan Rambut Tergerai Saat Tidur

Anda memiliki kebiasaan buruk seperti mengikat atau menjepit rambut dengan kencang saat tidur, sebaiknya hindari. Karena rambut juga perlu bernafas. Maka dari itu, Anda harus membiarkannya terurai.

BACA JUGA:  Tips Mudah Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Gunakan Pelindung Kepala

Ketika Anda keluar rumah, ada baiknya menggunakan topi. Tujuannya agar sinar matahari yang terik tidak bisa merusak rambut Anda.

Lakukan Perawatan Rambut

Anda juga harus memberikan conditioner setelah melakukan keramas. Paling tidak lakukan 2 kali minggu sekali agar rambut tetap indah dan sehat.