Cara Tepat Berhijab Agar Rambut Tetap Sehat


LUTIMNEWS.COM – Memakai hijab atau jilbab adalah ketentuan harus dilakukan setiap wanita muslim. Hal ini tentu saja untuk menutup aurat dan menambah aura kecantikan seorang wanita.

Cara Tepat Berhijab Agar Rambut Tetap Sehat
Cara Tepat Berhijab Agar Rambut Tetap Sehat

Mungkin ada sebagian wanita yang jarang memakai hijab karena berbagai alasan. Misalnya terasa panas, rambut rusak, ketombe, dan lain sebagainya. Padahal, semua masalah ini bisa Anda cegah dengan cara yang mudah.

 
BACA JUGA:  Tips Alami Mencegah Keriput Di Kulit Wajah

Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

Rambut sudah kering

 

Sebelum memakai hijab, terlebih dahulu rambut dikeringkan. Karena rambut yang masih basah dapat menimbulkan ketombe dan rambut rontok.

Sisir rambut

 

Menyisir rambut adalah cara terbaik sebelum memakai hijab. Hal ini untuk mencegah rambut keluar-keluar dari hijab. Selain lain itu, Anda juga mendapatkan manfaat seperti rambut tidak ikut tertarik saat melepas hijab.

BACA JUGA:  Tips Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Pilih bahan hijab

Pilihlah hijab berdasarkan bahan yang berkualitas. Hal ini dikarenakan rambut sangat sensitif dengan kain yang tidak halus. Selain itu, membuat rambut Anda terhindar dari kerontokan.

Kenyamanan

Anda harus lebih memperhatikan kenyamanan dibanding trend saat memakai hijab. Tidak perlu memilih hijab yang modelnya aneh-aneh. Ingat, dalam Islam tidak perlu mahal, yang terpenting menutup aurat.