Cara Memakai Susu Sebagai Pelembab Kulit


Cara Memakai Susu Sebagai Pelembab Kulit
Cara Memakai Susu Sebagai Pelembab Kulit

LUTIMNEWS.COM –  Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa susu memiliki sejuta manfaat. Selain rasanya yang manis, susu juga banyak yang mengandung gizi yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah menguatkan tulang. Namun apakah Anda tahu bahwa ternyata susu juga bisa melembabkan kulit. Mau tahu caranya? Langsung saja simak berikut ini;

Campur susu, telur, dan madu

 
BACA JUGA:  Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Cara pertama dengan mencampurkan susu, telur dan madu masing-masing satu sendok teh. Aduklah hingga merata, setelah itu barulah Anda gunakan ramuan ini sebagai masker di bagian wajah.

Ingat, saat penggunaannya lakukan dengan pijatan lembut agar kandungan di dalam ramuan tadi bisa diserap kulit. Setelah 10 sampai 15 menit, bilas dengan air bersih.

 

Teknik Kapas

Gunakan susu murni yang tidak mengandung bahan pengawet dan lain sebagainya. Setelah itu, sediakan beberapa kapas bersih untuk digunakan nantinya. Caranya dengan mencelupkan kapas ke susu tersebut, lalu oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata..

 
BACA JUGA:  Tips Mudah Menjaga Kesehatan Kulit

Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air mengalir sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar kelembaban kulit Anda tetap terjaga.

Pelembab Tubuh

Memang mandi susu memerlukan biaya yang cukup besar.Namun jangan khawatir karena kamu masih bisa melembabkan kulit seluruh tubuh tanpa harus mandi susu. Caranya, dengan menyiapkan satu baskom kecil yang berisi susu. Lalu celupkan kain tersebut hingga basah. Kemudian, usapkan ke bagian tubuh secara merata.