Cara Menjaga Make Up Agar Tidak Luntur Saat Berkeringat


Cara Menjaga Make Up Agar Tidak Luntur Saat Berkeringat
Cara Menjaga Make Up Agar Tidak Luntur Saat Berkeringat

LUTIMNEWS.COM – Di daerah tropis seringkali membuat kita berkeringat, apalagi jika melakukan beberapa aktivitas. Wajah yang berkeringat akan membuat make up Anda menjadi luntur. Bagi Anda yang tidak mengetahui cara makeup yang benar untuk iklim tropis, langsung saja Anda simak berikut ini.

Make up Ringan

 

Gunakan moisturizer yang memiliki kandungan SPF. Selain itu, hindari memilih moisturizer yang agak kental karena justru mempermudah Anda berkeringat. Anda juga harus memilih foundation dengan hasil sheer.
Gunakan Primer

BACA JUGA:  Cara Agar Terhindar Dari Wajah Kusam

Primer pada Mata

 

Pilihlah primer untuk mata sebelum memulaskan eyeshadow. Primer eyeshadow bermanfaat untuk membuat riasan mata Anda tahan lama. Namun, Anda juga bisa menggunakan primer berwarna.

Riasan Mata Waterproof

 

Bagi Anda yang ingin riasan mata tetap awet seharian, gunakanlah eyeliner dan maskara anti-air. Pilihlah merk Make up For Ever line aqua eyes agar riasan Anda tidak mudah luntur meskipun berkeringat.

BACA JUGA:  Tips Merawat Kulit Di Masa Kehamilan

Gunakan Bedak

Pastikan Anda selalu menggunakan bedak mineral. Ini bisa membuat riasan Anda menjadi tahan lama, kulit menjadi halus, dan menyerap minyak. Agar Anda tampil segar bebas kilap setiap hari, gunakan bedak mineral.