Cara Menjaga Kadar Kolesterol Tubuh


Cara Menjaga Kadar Kolesterol Tubuh

LUTIMNEWS.COM – Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang dapat memicu penyakit lain. Memang memiliki berat badan berlebih bisa menyebabkan kolesterol. Tetapi ada juga beberapa orang yang mempunyai berat badan normal bisa mengalaminya.

 

Nah, agar Anda terhindar dari penyakit kolesterol langsung simak berikut ini;

Jaga Pola Makan

 

Pola makan menjadi penentu kadar kolestrol tubuh Anda. Selain itu, jangan mengkonsumsi makanan seperti daging-dagingan, kacang, dan gorengan secara berlebihan. Hal ini dapat meningkatkan potensi terkena kolesterol.

BACA JUGA:  Cara Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok

Jaga Berat Badan

 

Menjaga berat badan tetap ideal adalah yang paling penting. Karena pada umumnya kolestrol bisa terjadi pada orang yang gemuk.

Olahraga Secara Rutin

Berolahraga secara rutin dapat membakar lemak dengan maksimal. Selain itu, Anda juga bisa memiliki berat badan yang ideal.

Hindari Yang Namanya Rokok

Rokok akan membuat nafsu makan menjadi berkurang sehingga bisa menimbulkan kolestrol. Merokok juga memicu penyakit berbahaya lainnya. Maka dari itu, Anda harus menghindari kebiasaan buruk ini.

BACA JUGA:  Tips Melangsingkan Tubuh Pasca Melahirkan

Hindari Minuman Bersoda

Minuman bersoda mengandung pemanis buatan yang tinggi sehingga kadar glukosa meningkat. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya kolesterol.