Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah


LUTIMNEWS.COM – Seiring bertambahnya umur, tentu wajah kita juga akan bertambah tua. Penuaan ini muncul dengan adanya kerutan pada wajah. Penyebabnya adalah stres yang berlebihan, sibuk bekerja, dan kurang berolahraga.

Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah
Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah

Memang untuk mengatasi kerutan di wajah, ada banyak cara seperti menggunakan krim atau produk kosmetik. Namun jika Anda ingin hasil yang maksimal, sebaiknya menggunakan bahan yang alami. Nah untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

 
BACA JUGA:  4 Cara Membersihkan Wajah yang Benar

Rajin Berolahraga

Melakukan olahraga secara rutin akan membuat tubuh tetap fit. Olahraga di pagi hari lebih baik karena masih udara masih segar dan bebas dari polusi.

 

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat efektif dalam mengatasi masalah kulit seperti kerutan di wajah. Caranya oleskan minyak zaitun di wajah Anda sebelum tidur. Keesokan harinya bersihkan wajah dengan air bersih.

 

Pisang

Buah pisang kaya akan nutrisi yang dapat mengatasi kerutan pada wajah. Caranya dengan menghaluskan pisang , lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

BACA JUGA:  Tips Mencegah Penuaan Dini.

Nanas

Buah dengan rasa yang manis ini bisa juga mengatasi kerutan pada wajah. Caranya dengan mengoleskan nanas pada wajah dan tunggu selama 10 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Bengkoang dan Kentang

Bengkoang dan kentang dikenal sebagai bahan kecantikan. Caranya satukan bengkoang dan kentang yang sudah dihaluskan. Lalu oleskan pada wajah Anda sebelum tidur.