Cara Mengatasi Rambut Rapuh


Cara Mengatasi Rambut Rapuh
Cara Mengatasi Rambut Rapuh

LUTIMNEWS.COM – Setiap orang ingin mempunyai rambut yang berkilau dan sehat, khususnya kaum wanita. Namun hanya sebagian saja yang dikaruniai rambut berkilau dan sehat, karena ada juga orang yang mempunyai rambut tipis dan rapuh.

Mempunyai rambut tipis dan rapuh tentu bisa mengurangi rasa percaya diri Anda. Selain itu, rasa kekhawatiran akan ancaman kebotakan selalu Anda rasakan.

 
BACA JUGA:  Cara Cepat Untuk Tampil Cantik

Untuk itu, berikut ini cara mengatasi rambut rapuh:

Shampo atau Kondisioner

 

Rambut tipis dan rapuh dikarenakan jumlah keratin pada rambut sangat sedikit. Keratin merupakan protein alami yang menjaga rambut tetap kuat. Untuk itu, gunakan shampo dan kondisioner yang mengandung keratin secara rutin.

Masker Rambut

 

Penyebab rambut rapuh adalah dehidrasi. Solusinya gunakan masker rambut agar rambut tetap lembab. Pakai secara rutin untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Tips Ampuh Mengecilkan Betis yang Besar

Memijat Kulit Kepala

Tidak sedikit orang yang hanya terfokus pada rambut. Padahal memijat kulit kepala sangat penting agar rambut tetap kuat. Pemijatan ini berfungsi untuk melancarkan nutrisi dari akar hingga batang rambut.

Hindari Produk Styling

Untuk tampil cantik sempurna, terkadang wanita akan selalu menggunakan produk styling. Tentu hal ini akan membuat rambut mudah rapuh dan rusak.

Pola Makan Sehat

Asupan nutrisi juga tidak kala penting untuk kesehatan rambut. Untuk itu, selalu konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral.