Berikut Alasan Kebanyakan Orang Gagal Diet


Berikut Alasan Kebanyakan Orang Gagal DietLUTIMNEWS.COM – Mungkin saja Anda salah satu banyaknya orang yang ingin menurunkan berat badan menjadi tubuh yang idel. Namun Anda mencari tahu apa saja yang dapat membuat program diet seseorang itu dapat gagal. Melakukan program diet, tentu bukanlah hal yang terbilang insten butuh proses dan komitmen yang kuat. Namun bagiamana jika sudah diet namun tubuh tidak juga menunjukan ada perubahan?

Solusi yang diberikan oleh lutimnews.com/tips dalam artikel ini sebaiknya Anda perhatikan kebiasaan Anda sehari-hari sebab banyak hal yang tidak terduga yang dapat membuat program dietmu menjadi gagal. Dilansir dari beberapa sumber setidaknya ada beberapa penyebab tidak terduga yang membuat diet Anda gagal total dan tubuh langsing hanya menjadi harapan kosong belaka. Cobalah cek apakah salah satu dari yang kami sebutkan dibawah ini yang menjadi kebiasaan Anda.

 

Menyesuaikan olahraga dan pola makan

Patut diingat bahwa rencana diet yang baik harus juga disertai dengan rencana olahraga yang cocok untuk mencapai tujuan utama yaitu menurunkan berat badan. Jika rencana olahraga tidak sesuai dengan rencana pola makan, maka diet Anda terancam gagal total.

 
BACA JUGA:  10 Menu Diet yang Sangat Penting Untuk Dikonsumsi

Menikmati makanan yang terhidang di meja

Penelitian membuktikan kebanyakan orang akan cenderung makan lebih banyak kalau makanannya dihidangkan di meja. Diet Anda bisa gagal karena susah menahan nafsu makan. Untuk mengatasinya, coba untuk cukup ambil piring dan masukkan nasi serta lauk yang cukup di piring baru duduk di meja makan. Cara ini diyakini bisa mengurangi 19 persen nafsu makan Anda.

 

Mengecualikan makanan tertentu

Mengapa kebanyakan diet gagal? Sebab program diet melarang untuk mengkonsumsi makanan tertentu meski sangat dibutuhkan oleh tubuh. Artinya, Anda harus mengubah gaya hidup Anda. Padahal, tidak semua orang melakukannya. Jadi, ketika rencana diet tersebut tidak realistis, Anda pun akan kesulitan melaksanakannya.

Suhu AC terlalu dingin

Ruangan bersuhu dingin baik untuk membakar kalori dalam tubuh, Tapi kalau terlalu dingin, suhu tubuh justru akan ngedrop dan nafsu makan jadi meningkat. Jadi pastikan AC dalam ruangan tidak terlalu dingin agar nafsu makan tetap terjaga.

Terlalu sering pakai smartphone

Terlalu sering pakai smartphone, Anda bisa terlalu keasyikan sendiri untuk browsing atau mengecek media sosial. Sampai-sampai tubuh Anda menjadi kurang gerak karena kebanyakan duduk. Akibatnya? Jadi makin susah tubuh Anda membakar kalori. Biar kecanduan Anda pakai gadget tidak membuat Anda tambah gendut, Anda bisa coba pakai gadget sambil berdiri atau memastikan tubuh Anda kembali gerak aktif setiap 30 menit sekali.

BACA JUGA:  Tips Diet Sehat Tanpa Melakukan Aktivitas Olahraga

Efek jangka panjang

Diet pada dasarkannya dirancang untuk mencapai tujuan jangka pendek. Meski demikian, diet juga memiliki efek jangka panjang. Ini sebabnya mengapa kebanyakan diet gagal meskipun mereka menunjukkan hasil jangka pendek.

Kebanyakan orang tidak konsisten menjalankan diet mereka setelah mendapatkan hasilnya dalam waktu singkat. Alhasil berat badan mereka akan kembali meningkat ketika mereka berhenti melakukan diet.

Minum susu skim

Susu skim, produk susu yang memiliki kandungan lemak yang sangat rendah ini memang baik dikonsumsi untuk bantu menurunkan berat badan. Tapi bukan berarti Anda harus meminumnya setiap hari. Bahkan penelitian membuktikan orang yang mengonsumsi produk susu kaya lemak (high-fat dairy products) memiliki risiko obesitas yang lebih rendah. Intinya adalah tetap membatasi diri untuk mengonsumsi susu berlebihan sekalipun ada label rendah.

BACA JUGA:  Diet untuk Sembuhkan Jerawat Membandel

Piyama Anda terlalu ketat

Percaya atau tidak, memakai piyama yang terlalu ketat akan membuat lemak susah terbakar di dalam tubuh. Apalagi jika piyama ketat tersebut terbuat dari satin. Pakai piyama ketat, tubuh akan terasa lebih gerah dan tubuh kesulitan memproduksi cukup melatonin. Padahal melatonin ini sangat dibutuhkan untuk membantu tubuh membakar lemak. Jadi, sebaiknya hindari menggunakan baju atau piyama yang terlalu ketat saat tidur.

Terlalu cepat menyerah

Inilah alasan paling utama kenapa banyak orang yang gagal menjalani diet. Sebaik apapun diet yang Anda jalani, kalau anda tidak mematuhi aturannya serta cepat menyerah, Anda akan selamanya tidak berhasil.

Sudah diet tetapi susah untuk langsing, pada dasarnya kembali lagi dengan kebiasaan dan hal-hal yang Anda lakukan setiap harinya. Tidak semua orang bisa menurunkan berat badannya dengan mudah. Tapi selalu ada cara untuk menjaga berat badan tetap ideal, proporsional, dan tubuh tetap sehat.