Tips Untuk Merawat Rambut Berminyak


Tips Untuk Merawat Rambut BerminyakPerawatan rambut berminyak pada umumnya yang paling sulit untuk ditangani. Orang-orang biasa mencuci rambut mereka untuk menghilangkan minyak pada rambut. Ini mendorong rambut untuk menghasilkan minyak lebih banyak. Namun, mencari cara untuk merawat rambut berminyak tidak mustahil. Berikut ini adalah tips untuk membantu meningkatkan tampilan rambut Anda dan terhindar dari rambut berminyak.

Cuci Rambut Anda Setiap Hari

 

Keramas rambut setiap hari menggunakan shampo lembut akan menghilangkan minyak dan kotoran pada rambut Anda.

BACA JUGA:  Cara Alami Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit Wajah

Cari Shampo Dan Kondisioner Khusus untuk Jenis Rambut Anda

 

Shampo dan kondisioner yang telah dibuat khusus untuk rambut berminyak akan membantu Anda mengurangi minyak pada rambut.

Hindari Sinar UV

 

Usahakan untuk tidak terekspos langsung dengan sinar matahari dan sebisa mungkin hindarilah lingkungan yang memiliki tingkat kelembaban tinggi.

Menyisir Rambut Terlalu Sering

Menyisir rambut terlalu sering menyebabkan minyak pada rambut akan menyebar ke rambut yang lainnya. Menyisir rambut Anda secukupnya saja untuk membuatnya rapi. Hindari menyisir rambut ketika basah karena hal ini bisa menimbulkan kerusakan.

Gunakan Nutrisi Tambahan

BACA JUGA:  Tips Merawat Mesin dan Body Mobil

Gunakan nutrisi tambahan yang menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan minyak pada rambut Anda. Seperti perasan jeruk nipis atau jeruk lemon untuk dioleskan pada kulit kepala dan rambut Anda.