Cara Agar Tidak Ngantuk Dan Malas Di Siang Hari


Cara Agar Tidak Ngantuk Dan Malas Di Siang HariPada umumnya rasa malas dialami oleh pekerja dan pelajar, selain itu rasa malas akan muncul setelah jam istirahat selesai.

Merasa ngantuk dan malas pada siang hari, maka pastinya kegiatan Anda juga akan terganggu. Jika Anda tidak ingin terjadi seperti di atas maka Anda harus bisa untuk mengatasi ngantuk dan rasa malas tersebut.

 

Berikut ini cara agar tidak ngantuk dan malas di siang hari atau setelah jam istirahat selesai seperti dikutip dari beberapa sumber.

BACA JUGA:  Tips dan Cara Memilih Busana Yang Pas Untuk Pesta

Olahraga
Olahraga disini bukan dilakukan pada saat Anda sedang ngantuk di siang hari, tapi pada pagi hari sebelum Anda berangkat ke kantor ataupun sekolah. Olahraga yang dilakukan secara rutin di pagi hari bisa membuat tubuh tetap fit dan sehat.

 

Berjalan
Berjalan bisa membuat tubuh Anda kembali rileks dan lebih bersemangat. Maka dari itu, jangan hanya nonton dab duduk justru membuat Anda merasa ngantuk. Jadi sebaiknya Anda berbincang dengan saudara, teman atau ke taman sehingga rasa ngantuk dan malas hilang.

BACA JUGA:  Tips Mengelola Keuangan Bagi Karyawan Yang Kos

Perhatikan Menu Makan Siang
Menu makan siang juga bisa menyebabkan rasa ngantuk muncul. Mengkonsumsi di siang hari secara berlebihan pastinya membuat Anda mengantuk. Jadi sebaiknya Anda memperhatikan menu makan siang seperti protein, sayuran, dan karbohidrat sehingga Anda tidak mengantuk setelah jam makan siang.

 

Minum Teh Hijau
Meski minum kopi bisa menghilangkan rasa ngantuk tapi, tapi lebih disarankan untuk meminum teh hijau karena sangant baik untuk kesehatan Anda dan memiliki banyak manfaat dibandingkan kopi.

BACA JUGA:  Cara Melihat Kepribadian Orang dari Kopi Favoritnya

Peregangan
Olahraga memang sangat perlu dilakukan di pagi hari untuk membuat tubuh Anda tetap fit dan sehat. Selain itu Anda juga bisa melakukan olahraga kecil di siang hari seperti melakukan melakukan peregangan. Peregangan akan menjaga aliran darah tetap stabil sehingga Anda bisa bekerja dengan baik dan kembali bersemangat.