Cara Tepat Merawat Kulit Saat Cuaca Dingin


Cara Tepat Merawat Kulit Saat Cuaca DinginCuaca dingin sering kali membawa masalah pada kulit. Selain itu, Perubahan cuaca juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini cara tepat merawat kulit saat cuaca dingin.

Memakai Sunblock

 

Perlu kamu ingat, cuaca yang dingin terkadang disertai dengan teriknya matahari. Jadi kamu bisa memakai sunblock saat siang hari agar terhindar dari kulit kering dan pecah-pecah.

BACA JUGA:  Tips Mudah untuk Menghilangkan Komedo

Hindari Sauna atau Mandi Uap

 

Memang sauna saat cuaca dingin sangat nyaman. Namun, Untuk saat ini sebaiknya kamu menghindari sauna saat cuaca sedang dingin. Karena sauna akan membuat kulit kamu mudah kering.

Gunakan Produk Pelembab Kulit

 

Kamu bisa memakai pelembab kulit saat cuaca dingin, terutama pada daerah sikut dan lutut yang membutuhkan pelembab. Oleskan pelembab kulit secara merata agat kulit kamu lebih lembab.

BACA JUGA:  Tips Cantik Ala Raisa

Perawatan Kaki

Jika cuaca sedang dingin, maka tumit lebih mudah pecah-pecah. Jadi, gunakan lotion khusus untuk kaki dan tumit. Selain itu, hindari berjalan di tempat yang basah dengan kaki telanjang.

Gunakan Kondisioner

Perlu kamu ketahui bahwa kulit kering tidak hanya pada kulit badan tapi kulit kepala juga. Kulit kepala akan terasa gatal dan kering saat cuaca dingin. Jadi disarankan untuk memakai kondisioner setelah keramas atau masker rambut agar terhindari dari masalah ketombe karena kulit kepala yang kering.

BACA JUGA:  Cara Cepat Menghilangkan Kulit Bersisik

Minum Air

Kamu harus ingat untuk minum air sebanyak mungkin, karena air dapat melembabkan kulit dari dalam.