Cara Tepat Mewarnai Kuku


Cara Tepat Mewarnai KukuMemakai cat kuku tentu akan menambah kecantikan tersendiri bagi wanita. Namun Anda harus berhati-hati saat memakainya, karena salah memakainya cat kuku justru akan terlihat jelek dan berantakan.

Caranya sangat mudah, langsung saja Anda simak berikut ini cara tepat mewarnai kuku.

 

Letakkan Kuku Di Tempat Datar

Kesalahan yang biasa dilakukan saat mewarnai kuku adalah tidak menyandarkan tangan. Karena saat kuku di udara justru akan membuat cat kuku tidak merata apalagi jika tangan bergoyang.

 
BACA JUGA:  Tips Efektif Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Diet

Maka dari itu, sebaiknya Anda letakan tangan di tempat yang datar. Selain itu, Anda juga harus usahakan untuk tidak menggerakkan tangan saat mewarnai kuku.

Pakai Gerakan Lurus

 

Saat Anda mewarnai kuku sebaiknya dari bawah ke atas dengan satu gerakan lurus. Namun, hindari menambal bagian yang masih terlihat catnya kurang. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menekan kuas kuku agar bisa menyapu lebih banyak bagian kuku.

BACA JUGA:  Cara Agar Bulu Mata Tidak Mudah Rusak

Jangan Memotong Kuku Terlalu Dalam

Jika ingin memotong kuku, sebaiknya tidak memotong kuku terlalu dalam karena hal seperti ini justru membuat kuku akan sulit tumbuh.

Perhatikan Kondisi Kuku

Sebelum memakai cat kuku, Anda harus perhatikan kondisi kuku. Pastikan kondisi kuku Anda tetap bersih dan kering.

Celupkan Ke Dalam Air Dingin

Setelah memakai cat kuku, sebaiknya Anda celupkan kedua tangan ke dalam air dingin. Hal ini dilakukan untuk hasil yang lebih maksimal.