Tips Agar Tidur Nyenyak Saat Hamil


Tips Agar Tidur Nyenyak Saat HamilPada umumnya wanita hamil selalu mengalami masalah seperti susah tidur. Hal inilah yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan tubuh sehingga aktivitas pun terganggu.

Salah satu alasan wanita hamil susah tidur karena karena belum terbiasa dengan kondisi perut yang semakin hari makin besar. Selain itu, saat hamil wanita juga mengalami kram.

 

Susah tidur saat hamil tentu akan lebih mudah terkena stres karena waktu istirahatnya kurang. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

BACA JUGA:  Tips Sehat Mengobati Penyakit Bronchitis

Kenyamanan Tempat Tidur

 

Agar tidur Anda bisa nyenyak, maka pastikan kondisi tempat tidur nyaman. Tidak hanya itu, wanita hamil harus menggunakan bantal yang empuk saat tidur. Anda bisa meletakkan bantal di bagian belakang untuk menopang punggung.

Posisi Tidur yang Tepat

 

Posisi tidur sangat menentukan nyaman tidaknya Anda tidur. Apalagi jika usia kehamilan Anda sudah mencapai 5 bulan ke atas. Maka dari itu, Anda harus istirahat dengan posisi tidur yang tepat.

BACA JUGA:  Cara Mudah Merawat Kuku Agar Kaki Bersih Dan Segar

Faktor Makanan

Ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan gangguan tidur. Untuk itu, konsumsilah makanan yang kaya karbohidrat misalnya roti atau susu. Makanan berprotein bisa mengatasi sakit kepala.

Mandi Air Hangat

Tegang atau pegal bisa juga menyebabkan gangguan tidur. Jadi, untuk mengatasinya Anda bisa mandi air hangat sebelum tidur. Air hangat terbukti bisa merilekskan tubuh dan otot-otot yang tegang.

Jadwal Waktu Tidur

BACA JUGA:  Tips Menghilangkan Capek Di Tubuh Anda

Pada trimester pertama kehamilan, mengantuk adalah hal yang wajar. Namun, disarankan untuk tidak tidur siang dalam waktu yang lama. Tujuannya agar Anda bisa tidur nyenyak saat malam.