Cara Mudah Menjaga Gigi Tetap Putih


Cara Mudah Menjaga Gigi Tetap PutihLUTIMNEWS.COM – Apakah Anda termasuk salah satu orang yang berhasil memutihkan gigi? Jika ya, tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri buat Anda.

Ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan perubahan warna gigi dari putih menjadi kekuningan atau bahkan berwarna gelap.

 

Gigi yang putih bisa saja berubah warna jika kita tidak merawatnya dengan benar sesuai anjuran dokter, atau jika kita selalu mengkonsumi jenis makanan atau minuman tertentu yang bisa meninggalkan noda pada gigi.

BACA JUGA:  Tips Mencegah Pilek Dan Flu Di Musim Dingin

Nah, untuk mempertahankan warna gigi Anda yang putih, berikut ini kami sajikan beberapa cara mudah menjaga gigi agar tetap putih bersih, antara lain:

 

Kurangi Mengkonsumsi Makanan yang Meninggalkan Noda

Sebaiknya Anda mengurangi dalam mengkonsumsi makanan yang bisa meninggalkan bekas. Seperti teh dan kopi yang dapat meninggalkan bekas atau plak pada gigi. Namun, jika Anda sangat menyukai minuman ini, disarankan untuk menggunakan sedotan agar minuman tersebut tidak melewati gigi Anda.

 
BACA JUGA:  Cara Paling Mudah untuk Turunkan Berat Badan

Sikat Gigi

Saat mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa meninggalkan noda, disarankan untuk segera menyikat gigi Anda. Tujuan hal ini dilakukan agar Anda noda-noda tersebut bisa hilang dengan mudah.

Lakukan Kebiasaan Sehat

Usahakan untuk membersihkan gigi paling tidak dua kali sehari. Namun, bagi Anda yang memakai pasta gigi dengan pemutih disarankan hanya digunakan sekali. Selain itu, bersihkan sela-sela gigi menggunakan benang untuk menghindari sisa makanan tertinggal pada gigi.

BACA JUGA:  Tips Kesehatan Tubuh dari Buah Terong

Konsultasi Ke Dokter

Pastikan Anda berkonsultasi ke dokter gigi secara rutin. Lakukan pemeriksaan gigi 6 bulan sekali jika Anda ingin gigi Anda tetap sehat dan putih.