Cara Merawat Kulit Selama Bepergian


Cara Merawat Kulit Selama BepergianLUTIMNEWS.COM – Terkadang wanita akan cuek pada kesehatan kulit mereka selama bepergian, apalagi jika tengah dalam kesibukan tertentu atau sedang mengerjakan urusan yang mendadak.

Bagi Anda yang hobi traveling atau bepergian, baik untuk tujuan personal, keluarga maupun kepentingan bisnis, sebaiknya jangan lupakan untuk merawat kesehatan kulit dengan baik sesuai kebutuhan.

 

Jika kulit Anda tidak terawat selama masa-masa sibuk bepergian, maka ia bisa saja akan mengalami masalah yang tidak nyaman untuk Anda, seperti jerawat, menjadi kering atau pecah-pecah dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Cara Alami Menghilangkan Komedo

Nah, untuk membantu Anda merawat kulit selama bepergian, berikut ini kami sajikan beberapa cara merawat kulit selama bepergian yang bisa Anda praktekkan, antara lain:

 

Mencari Informasi Tempat yang Ingin Dikunjungi

Mencari tahu informasi tentang tempat yang ingin dikunjungi seperti iklim dan cuacanya, merupakan cara efektif sebelum Anda bepergian. Selain itu, siapkan juga hal-hal apa saja yang dibutuhkan selama bepergian.

 

Perhatikan Kelembaban Kulit

Anda juga harus memperhatikan kelembaban kulit Anda selama bepergian. Tujuannya agar kulit Anda tidak kering dan tidak terlihat kusam. Untuk itu, Anda bisa memakai pelembab atau body lotion selama bepergian karena bisa menjaga kulit tetap lembab.

BACA JUGA:  Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Cepat

Perbanyak Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak selama bepergian, bisa membantu Anda agar tidak dehidrasi dan menjaga kulit tetap lembab. Maka dari itu, usahakan untuk selalu membawa air minum selama Anda bepergian.

Pakai Lotion Tabir Surya

Sebelum Anda bepergian, disarankan untuk memakai lotion tabir surya yang mengandung SPF 15. Perlu Anda ketahui bahwa sinar UV sangat berbahaya bagi kulit Anda. Oleh karena itu, jagalah kulit Anda dari sinar matahari.

BACA JUGA:  Cara Agar Terhindar Dari Wajah Kusam

Perawatan Setelah Bepergian

Ada tiga cara agar kulit Anda setelah bepergian. Pertama, mandi untuk membersihkan kulit, setelah itu, gunakan scrub agar kotoran yang menempel dikulit bisa terangkat. Kemudian yang terakhir, gunakan toner pada bagian kulit wajah Anda. Tujuannya agar kulit Anda terasa segar dan halus.