Cara Membuat Power Bank Tetap Awet


Cara Membuat Power Bank Tetap Awet
Cara Membuat Power Bank Tetap Awet

LUTIMNEWS.COM – Power bank merupakan barang yang selalu dibawa oleh pengguna gadget. Power bank sangat membantu ketika kita melakukan perjalanan jauh.

Sama halnya dengan barang elektronik lainnya, performa power bank juga bisa menurun. Apalagi jika power bank digunakan dengan asal-asalan, tentu akan mudah rusak.

 

Maka dari itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara membuat power bank tetap awet:

Kapasitas 2 Kali Lipat

 
BACA JUGA:  Tips Jitu Memilih Power Bank yang Bagus dan Tahan Lama

Paling tidak Anda membeli power bank yang mempunyai kapasitas lebih besar dari kapasitas baterai gadget Anda. Dengan begitu, power bank Anda tidak perlu di isi berulang-ulang kali.

Cara Mengisi Power Bank

 

Sebaiknya Anda menunggu power bank sampai benar-benar terisi penuh. Hal ini disebabkan power bank yang belum terisi penuh akan lebih lama ketika mengisi baterai gadget Anda. Dan secara otomatis membuat power bank menjadi panas dan cepat rusak.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan PIN BBM di Android dan iPhone

Jangan Terjatuh atau Terbentur

Power bank bukan barang elektronik yang tahan banting atau benturan. Karena hal tersebut bisa berpengaruh performa power bank. Maka dari itu, jaga power bank Anda jangan sampai terjatuh atau terbentur.

Pakai Sesuai Keperluan

Sebaiknya Anda menggunakan power bank dengan tepat. Jika memang masih memungkinkan Anda untuk terhubung dengan listrik, maka langsung gunakan saja charger. Ingat, semakin sering Anda memakai power bank semakin cepat pula performanya menurun.

BACA JUGA:  Cara Aman Menggunakan Smartphone Android

Simpan Di Tempat yang Tepat

Jangan pernah menyimpan power bank di ruangan yang terlalu panas atau dingin. Karena ada beberapa komponen power bank tidak dapat bertahan di suhu tertentu.