Hal-Hal Yang Harus Di Ketahui Sebelum Mewarnai Rambut


Hal-Hal Yang Harus Di Ketahui Sebelum Mewarnai RambutSalah satu cara untuk mengubah penampilan seseorang adalah dengan mengubah warna rambutnya. Mewarnai rambut memang memberikan daya tarik tersendiri, Apalagi bagi wanita-wanita staylish dan juga artis-artis indonesia maupun artis-artis luar negeri pasti selalu ingin tampil beda dengan warna rambut yang selalu berubah ubah. Tetapi dalam mewarnai rambut juga membutuhkan teknik tersendiri dan tidak asal asalan karena jika sembarang mewarnai pasti hasil yang diinginkan juga tidak maksimal dan tidak memuaskan. Jadi sebelum anda mencoba untuk mewarnai rambut cantik anda, konsultasikan dulu pada ahlinya atau di Salon tempat anda selalu menata rambut anda atau untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel dibawah ini sebagai acuan untuk mewarnai rambut anda.

BACA JUGA:  Tips Untuk Mengatasi Wajah yang Berminyak

– Cari Tahu Warna Yang Cocok

 

Dalam mewarnai rambut sebaiknya anda mencari referensi terlebih dahulu diinternet atau bertanya sama OM GOOGLE dan pastikan warna yang dipilih untuk rambutnya singkron dengan warna kulit yang anda miliki agar terlihat serasi dan bagus untuk dipandang banyak orang. Jadi anda akan mendapat hasil yang memuaskan dan juga terlihat lebih cantik.

– Rawat Rambut Secara Rutin

 
BACA JUGA:  Cara Mengatasi Rambut Rapuh Dan Bercabang

Setelah mewarnai rambut, Anda juga perlu memperhatikan perawatan rambutnya seperti Sebulan atau setidaknya satu minggu sebelum Anda diwarnai, rawatlah rambut dengan Rajin menggunakan conditioner dan masker rambut.

Peringatan : Sebaiknya sehari sebelum anda mewarnai rambut anda, disarankan untuk tidak keramas atau melakukan perawatan agar dapat mempermudah warna menempel pada rambut anda.

 

– Lebihkan Cat Rambut

Sebelum anda mewarnai rambutnya, pastikan dulu cat yang akan anda gunakan dapat diperkirakan lebih atau tidak kekurangan. Terlebih lagi kalau rambut anda panjang harus menggunakan cat agak sedikit banyak atau kunjungi salon kepercayaan anda untuk mengecatnya agar dapat diketahui lebih jelasnya.

– Tes Alergi

BACA JUGA:  Trik Ampuh Wanita Untuk Mendapatkan Pacar

Hal penting yang perlu diketahui sebelum mengecat rambut, pastikan kulit anda tidak rentan alergi atau anda dapat mengetes pada kulit anda kurang lebih 10 sampai 20 menit. Jika tidak ada iritasi yang terdeteksi,anda dapat melanjutkan pewarnaannya.

– Membeli Shampo Khusus Diwarnai

Setelah anda mengecat rambut sebaiknya anda telah menyiapkan shampo,kondisioner dan masker rambut yang cocok untuk rambut pirang agar warna rambut tidak mudah pudar dalam waktu yang lama.