Kontrol Asam Urat dengan Tips Sederhana


Kontrol Asam Urat dengan Tips SederhanaApabila zat purin yang berlebihan maka hal inilah yang membuat Penyakit asam urat terjadi. Asam urat berasal dari pemecahan zat yang disebut purin. Bila purin dalam jaringan tubuh Anda berlebihan, maka ginjal tidak mampu mengeluarkannya melalui urin dan akhirnya terjadilah membuat asam urat menumpuk di persendian yang membuat tubuh anda terasa nyeri, meradang, dan kemudian bengkak. Oleh sebab itu, kita harus pintar-pintar mengontrol kadar asam urat di dalam tubuh kita.

Bila anda ingin mengontrol asam urat sebenarnya masalahnya tidak terlalu sulit, dan tentunya membuat perubahan dalam gaya hidup anda menjadi lebih sehat dan di artikel tips kesehatan yang diberikan oleh tips logi kali ini memberikan beberapa tips sederhana untuk mengontrol asam urat dalam tubuh, beberapa diantaranya adalah:

1. Mengkonsumsi banyak serat
Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa makanan yang memiliki serat dapat menyembuhkan asam urat jadi mungkin tidak ada salahnya jika anda banyak-banyak mengkomsumsi makanan yang kaya akan serat seperti sayuran agar kadar asam urat dalam tubuh tetap terjaga normal.

 
BACA JUGA:  Tips Membuat Penis Anda Sehat

2. Menggoreng menggunakan minyak zaitun
Biasanya ibu-ibu dirumah bila ingin goreng menggoreng menggunakan minyak yang dijual dipasaran yang memiliki asam lemak yang banyak tetapi cobalah menggantinya dengan minyak zaitun karena minyak zaitun mengandung asam lemak yang lebih rendah.

3. Hindari makanan manis
Semua orang tentunya suka dengan makanan yang manis-manis yang memiliki kandungan kadar gula yang sangat tinggi. Kadar gula yang tinggi, dapat meningkatkan asam urat di dalam tubuh. Bila anda tidak ingin mengidap penyakit asam urat, mulai sekarang cobalah membatasi mengkomsumsi makanan yang manis-manis dan beralihlah ke makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan.

 
BACA JUGA:  7 Cara Alami Mengobati Gusi Yang Bengkak

4. Perbanyak minum air putih
Minum air putih sesuai dengan petunjuk dokter tiap harinya sangat membantu anda dalam mengeluarkan penyakit asam urat anda karena dapat dikeluarkan melalui air urin anda. Pastikan kebutuhan cairan harian anda terpenuhi dengan baik. Air putih adalah minuman terbaik bagi tubuh.

5. Konsumsi buah ceri
Anda tahukan dengan buah ceri buah yang bentuknya kecil ini ternyata sangat membantu anda dalam masalah asam urat karena buah ceri mempunyai sifat anti-inflamasi atau anti peradangan yang baik untuk mengontrol asam urat.

 
BACA JUGA:  Tips Sederhana Merawat Kesehatan Mata

6. Tingkatkan asupan vitamin C
Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang dapat mengendalikan asam urat di dalam tubuh anda. Mengonsumsi setidaknya 500 miligram vitamin C secara rutin setiap hari dapat membuat tubuh  jadi lebih sehat dan meminimalkan risiko penyakit asam urat.

Asam urat bisa menimbulkan rasa nyeri yang cukup parah pada bagian tubuh tertentu. Semoga tips sederhana ini dapat membantu anda untuk mengontrol kadar asam urat dalam tubuh anda.