Cara Alami Menghilangkan Komedo


Cara Alami Menghilangkan Komedo
Cara Alami Menghilangkan Komedo

LUTIMNEWS.COM – Komedo merupakan penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, jerawat juga penyebab seseorang merasa kurang percaya diri. Nah, munculnya komedo dikarenakan pemakaian make-up dan debu.

Namun, Anda tenang saja berikut ini ada beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo:

 

Madu

Madu sangat efektif dalam menghilangkan komedo karena beberapa kandungan nutrisinya. Caranya dengan mengoleskan madu di bagian hidung Anda lalu tunggu hingga 3 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Kandungan antibakteri dan antioksidan baik untuk membersihkan pori-pori Anda.

 
BACA JUGA:  Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Cepat

Susu

Kandungan asam laktat pada susu bisa membersihkan komedo Anda, terutama untuk kulit berminyak. Gunakan seperti memakai masker, lalu diamkan 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

 

Perasan Lemon

Sediakan air perasan lemon dan sikat khusus untuk komedo. Caranya gosokkan sikat tersebut secara lembut dengan tambahan air lemon di bagian wajah Anda. Namun, jangan sekali-kali gunakan pada daerah sekitar mata dan kulit yang sensitif.

BACA JUGA:  Cara Mudah Mencegah Flek Hitam Di Wajah

Putih Telur

Anda juga bisa menggunakan putih telur untuk mengatasi komedo. Carannya sama dengan mengoleskan putih telur di bagian wajah. Diamkan hingga kering kemudian oleskan kembali untuk kedua kalinya. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air hangat.