Cara Alami Agar Rambut Tetap Kuat


Cara Alami Agar Rambut Tetap Kuat
Cara Alami Agar Rambut Tetap Kuat

LUTIMNEWS.COM – Rambut rontok dikarenakan rambut yang tidak kuat sehingga membuat rambut cepat patah. Sedangkan rambut rapuh disebabkan oleh matahari, terlalu lama di ruangan ber-AC, dan penggunaan coloring. Jika rambut dibiarkan rontok dan patah, nantinya akan berujung pada kebotakan.

Bagi Anda yang memiliki masalah rambut yang rontok, langsung saja Anda simak berikut ini:

 

Melembabkan Rambut

BACA JUGA:  Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Cepat

Rambut rapuh disebabkan tidak lembab dan kering. Rambut yang kering sangat identik dengan rambut rusak, maka dari itu sangat penting menjaga kelembaban rambut. Anda bisa memakai masker rambut 2 kali seminggu untuk merawat rambut.

 

Tidak Menggunakan Banyak Alat Pemanas

Sebaiknya Anda batasi dulu dalam penggunaan pengering rambut, alat catok, serta alat pengeriting. Karena terlalu sering bisa merusak rambut Anda. Jika memang Anda diharuskan menggunakan alat pengering rambut, disarankan tidak lebih dari 5 menit.

 
BACA JUGA:  Tips Perawatan Kulit Wajah di Pagi Hari

Minyak Kelapa

Anda juga bisa memakai minyak kelapa. Selain bermanfaat untuk dunia kecantikan, minyak kelapa juga dapat menguatkan rambut dan membuatnya berkilau. Kandungan asam lemaknya mampu mengikat protein rambut dan melindungi akar rambut. Jadi bagi Anda yang mempunyai masalah dengan rambut rusak, kusut, dan sensitif solusinya adalah minyak kelapa.