Cara Menjaga Bibir Agar Tetap Lembut


Cara Menjaga Bibir Agar Tetap Lembut
Cara Menjaga Bibir Agar Tetap Lembut

LUTIMNEWS.COM – Tidak sedikit wanita yang mempunyai masalah dengan bibir pecah-pecah, kering, dan mengelupas. Jika bibir kering, maka Anda akan kesulitan dalam mengaplikasikan dengan lipstik, hasilnya pun tidak rata dan lembut.

Tentu Anda menginginkan bibir yang lembut dan sehat. Namun, untuk mendapatkan hal itu, Anda harus melakukan beberapa cara seperti berikut ini.

 

Eksfoliasi

Mengeksfoliasi bibir juga sangat penting sama seperti eksfoliasi kulit, yaitu mengangkat kulit mati kering. Ada berbagai macam produk lip scrub yang dapat melembutkan bibir. Namun, Anda juga bisa membuat lip scrub sendiri. Caranya sediakan madu, gula pasir, dan minyak zaitun. Lalu campurkan semua bahan tersebut kemudian Anda aplikasikan pada bibir.

 
BACA JUGA:  Cara Memakai Susu Sebagai Pelembab Kulit

Lip Balm

Selalu siapkan lip balm untuk mengantisipasi bibir kembali mengering dan mengelupas. Selain itu, pastikan Anda menggunakan lip balm sebelum tidur. Karena tidak sedikit dari kita yang membuka mulutnya ketika tidur yang membuat bibir kembali kering.

 

Jangan Menjilat Bibir

Jangan Anda salah mengartikan bahwa membasahi bibir dengan air liur dapat melembabkan bibir, itu salah besar. Karena menjilat bibir malah membuat bibir semakin kering. Apalagi bagi Anda yang suka mengelupas kulit bibir yang kering, bibir akan teriritasi.

BACA JUGA:  Tips Tampil Modis Dengan Busana Hitam

Banyak Minum Air Putih

Sebaiknya Anda minum air putih dalam jumlah yang banyak, paling tidak 8 gelas per hari. Air dapat membuat tubuh terhindar dari dehidrasi. Selain itu, mencegah bibir kering dan pecah-pecah.