Cara Mengatasi Masalah Keputihan


Cara Mengatasi Masalah Keputihan
Cara Mengatasi Masalah Keputihan

LUTIMNEWS.COM – Keputihan adalah salah satu gangguan kesehatan yang banyak mengganggu wanita. Keputihan bisa menyebabkan rasa gatal, panas dan tidak nyaman di bagian miss V. Nah, bagi Anda yang mengalami keputihan berikut ini ada beberapa cara mengatasi masalah tersebut.

Ganti Pakaian Dalam

 

Mengganti pakaian dalam setiap hari bisa menghambat pertumbuhan jamur yang menyebabkan keputihan. Agar lebih aman, pilihlah yang berbahan katun dan tidak ketat.

BACA JUGA:  Cara Menaklukan Nafsu Makan Yang Meningkat

Ganti Pembalut

 

Mengganti pembalut secara rutin saat menstruasi harus Anda perhatikan. Paling tidak ganti 2 sampai 3 kali sehari. Gunakan pembalut dengan bantalan yang berbahan herbal.

Konsumsi Bawang Putih

 

Bawang putih adalah penyembuhan alami. Karena memiliki anti bakteri yang bisa mencegah pertumbuhan jamur. Anda dapat mengkonsumsi bawang putih secara rutin baik untuk hasil yang lebih maksimal.

Daun sirih

Daun sirih sangat dikenal dengan obat untuk keputihan. Caranya rebus beberapa daun sirih direbus kemudian Anda gunakan untuk membasuh miss V. Kandungan antioksidan dan anti jamurnya efektif mengatasi masalah keputihan.

BACA JUGA:  Tips Mengobati Kutil Kelamin

Susu dan Yughurt

Susu dan yoghurt mengandung bakteri baik yang berfungsi menyeimbangkan bakteri candida. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan yoghurt plain (yoghurt tanpa rasa dan gula), kemudian oleskan pada miss V. Diamkan selama 5 menit lalu cuci dengan air hingga bersih.