Tips Sehat Menjelang Pernikahan


LUTIMNEWS.COM – Musim hujan sudah mulai tiba, artinya daya tahan tubuh akan mudah terkena penyakit. Apalagi bagi Anda yang ingin melakukan pernikahan. Maka dari itu, saatnya untuk fokus menjaga kesehatan tubuh agar Anda tidak jatuh sakit disaat-saat yang paling penting. Berikut cara tetap sehat menjelang pernikahan;

Tips Sehat Menjelang Pernikahan
Tips Sehat Menjelang Pernikahan

Tidur Cukup

 

Rasa stress dan gelisah menjelang pernikahan adalah hal yang wajar. Hal ini tentu mengakibatkan pola tidur jadi terganggu. Untuk itu, biasakan diri Anda untuk tidur lebih awal. Karena istirahat selama 8 jam dapat meningkatkan sistem imun.

BACA JUGA:  Tips Sehat Berpuasa Bagi Penderita Diabetes

Konsumsi Makanan Sehat

 

Memperbanyak asupan konsumsi serat buah dan sayuran sangat penting. Karena bisa mencegah Anda terkena penyakit. Terutama buah yang kaya akan kandungan vitamin C.

Cuci Tangan

 

Bakteri berkembang biak dengan sangat cepat. Selain itu, bakteri juga dapat dijmpai dimana saja, mulai dari HP, baju, pegangan pintu dan lain sebagainya. Maka dari itu, Anda harus selalu mencuci tangan lima kali sehari dengan sabun dan air. Paling tidak mengurangi bakteri pada tangan.

BACA JUGA:  Tips Mudah Membiasakan Hidup Sehat Tiap Harinya

Minuman Kesehatan

Di waktu istirahat, cobalah minum green tea atau teh jahe. Manfaatnya membuat tubuh menjadi lebih sehat. Selain itu, minum lemon dan madu dipagi hari akan menjadi antioksidan yang baik untuk tubuh.

Coba Suplemen

Mengkonsumsi suplemen juga sangat penting. Namun harus sesuai dengan resep dokter, agar Anda jauh dari sakit.