Tips Membasmi Kutu Rambut dengan Cepat dan Mudah


Tips untuk Membasmi Kutu Rambut dengan Cepat dan MudahKutu rambut adalah parasit yang hidup dan tinggal di kulit kepala Anda dengan cara menghisap darah Anda. Tentunya akan sangat mengganggu karena membuat kulit kepala Anda terasa gatal bahkan lebih parahnya bisa menyebabkan iritasi pada kulit kepala Anda.

Orang yang mengalami masalah dengan kutu rambut biasanya disebabkan kurangnya perawatan rambut. Tetapi bisa juga penularannya melalui sisir, bantal, kasur, handuk, atau topi. Berikut ini beberapa tips untuk membasmi kutu rambut dengan cepat dan mencegahnya datang kembali:

 
BACA JUGA:  Cara Merawat Kesehatan Liver

Gunakan Sisir Bergigi Rapat/Sisir Kutu

Gunakan sisir kutu karena cara ini adalah cara yang paling mudah untuk menyingkitkan kutu rambut. Cara ini sangat efektif untuk Anda lakukan karena selain menghilangkan kutu juga mengangkat beserta telur kutu.

 

Potong Rambut

Rambut Anda panjang? Tentunya membuat Anda merasa sulit untuk menghilangkan kutu rambut, maka dari itu cobalah untuk memotong rambut Anda. Namun jika Anda merasa sayang pada rambut Anda coba gunakan cara di bawah ini.

 

Bawang Merah

Menghilangkan kutu rambut bisa Anda gunakan bawang merah, caranya sediakan 4 siung bawang merah kemudian haluskan. Setelah itu oleskan dari pangkal rambut sampai ujung rambut Anda. Diamkan selama 15 menit sebelum dicuci dengan air bersih.

BACA JUGA:  Cara Ampuh Mengobati Gatal di Selangkangan

Minyak kayu putih dan Jeruk nipis

Kutu rambut yang tertinggal di rambut bisa Anda atasi dengan minyak kayu putih dan jeruk nipis. Caranya campurkan minyak kayu putih dan jeruk nipis lalu oleskan pada rambut Anda secara merata kemudian pijatlah selama 10 detik agar campuran tersebut terserap sempurna. Setelah itu tutup kepala Anda dengan topi dan tunggu selama 1 jam sebelum Anda mandi menggunakan shampo.

BACA JUGA:  Tips Bugar Saat Masa Kehamilan

Cuka Putih

Telur kutu pada rambut Anda tentunya sangat mengganggu Anda saat beraktivitas. Gunakan cuka putih untuk menghilangkan telur kutu pada rambut Anda. Caranya usapkan cuka putih pada rambut Anda secara merata kemudian tutup kepala Anda menggunakan topi selama 30 menit, lalu gunakan sisir kutu untuk menyisir rambut Anda. Lakukan cara ini sebelum Anda mandi.