Tujuh Resep Nenek Moyang Yang Ampuh Mengobati Sakit Gigi


Tujuh Resep Nenek Moyang Yang Ampuh Mengobati Sakit Gigi

Cara mengobati sakit gigi dengan resep obat herbal bahan-bahan alami yang mujarab bisa menyembuhkan gusi bengkak atau gigi berlubang dengan cepat. Obat kimia tentu memberikan efek yang kurang baik jika terus dikonsumsi setiap kali sakit gigi.

 

Berikut adalah ketujuh resep nenek moyang yang ampuh mengobati sakit gigi:

1. Minyak Cengkeh

 

Untuk meredakan sakit gigi, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan. Cengkeh dinyatakan efektif meredakan sakit gigi. Selain itu, cengkeh juga mengurangi infeksi karena mengandung properti antiseptik.
2. Bawang putih

Banyak yang berpendapat bawang putih adalah yang paling efektif menghilangkan sakit gigi dibanding obat tradisional lainnya. Tak hanya itu, gigi yang telah disembuhkan juga akan semakin kuat dan sehat. Caranya, haluskan satu siung bawang putih dicampurkan dengan sedikit garam kasar kemudian tempatkan di area yang sakit.

 
BACA JUGA:  Tips Membuat Penis Anda Sehat

Bawang putih

3. Jeruk limau

Gigi berlubang, gigi tanggal, pembentukan plak gigi, sakit gigi, dan pendarahan gusi bisa dicegah dengan jeruk limau. Jeruk limau, sebagai sumber yang kaya vitamin C, sangat bermanfaat dalam mempertahankan kesehatan gigi dan tulang di bagian tubuh lainnya.

4. Avokad

Keringkan/sangrai 1 biji avokad, lalu haluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu masukkan bubuk biji avokad ke gigi yang berlubang, kemudian tutup dengan kapas.

BACA JUGA:  Tips Mengatasi Mual Saat Hamil

KEY LIMEAvokado
5. Bawang merah

Komponen anti bakteri dikandung dalam bawang merah. Gigi bisa terlindung dari berbagai gangguan dengan mengunyah satu bawang merah setiap hari. Mengunyah bawang merah selama 3 menit dinyatakan cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Pada area gigi atau gusi yang sakit, tempatkan sepotong kecil bawang merah. Ini bisa meredakan sakitnya.

6. Tepung lada

Jagalah kebersihan gigi dengan tepung lada, gunakan sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi. Gigi sensitif pun bisa diatasi dengan cara yang sama.

BACA JUGA:  Cara Jitu Menghilangkan Rasa Lelah

Bawang merah     Tepung lada

7. Cabai Hijau

Tempelkan pada gigi yang sakit cabai hijau secukupnya yang dipotong ujungnya sedikit kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Gunakan secara teratur 2 kali sehari.

Cabai Hijau