Tips Membuat Masker Wajah dari Buah Pepaya


Tips Membuat Masker Wajah dari Buah PepayaMungkin sudah banyak yang tahu manfaat buah bangkuang yang bisa dijadikan masker pemutih kulit yang alami, namun ada juga buah lain yang mengandung banyak vitamin dan bagus dijadikan sebagai masker wajah. Buah tersebut adalah pepaya, dengan warna yang agak merah ke oranye ternyata buah ini memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat buah ini yang terkenal adalah sebagai pelancar pencernaan, namun kali ini kami akan menunjukan manfaat lain dari pepaya yaitu sebagai masker wajah yang alami.

BACA JUGA:  Tips Sederhana Perawatan Tubuh Sebelum Menikah

Bahan

1. Blander
2. Pepaya Yang Belum Terlalu Matang
3. Mangkok Kecil

 

Cara Membuat

1. Kupas terlebih dahulu kulit pepaya dan bersihkan dengan air.
2. Masukan buah pepaya yang telah dikupas dan dibersihkan tadi kedalam blander, terus langsung blander tanpa di isi air lagi.
3. Setelah buah pepaya diblander kemudian saring hasil blanderannya tersebut agar airnya bisa dipisahkan, selanjutnya hasil blanderan pepaya yang masih tersisa tempat kan pada mangkok kecil.

BACA JUGA:  Trik Jitu Untuk Mengencangkan Pipi

Cara Pemakaian

1. Bersihkan wajah yang akan diberi masker dengan air hangat.
2. Selanjutnya mulai oleskan buah pepaya yang sudah diblander tadi pada daerah muka yang akan diberi masker.
3. Diamkan antara 15-20 menit, setelah itu langsung dibersihkan dengan air hangat.

 

Demikian cara membuat masker alami dari buah pepaya, jika masker pepaya ini rutin digunakan minimal 3x seminggu akan banyak sekali manfaat yang didapat seperti kulit wajah yang makin kencang.