Cara Tepat Mencegah Jerawat


Cara Tepat Mencegah Jerawat
Cara Tepat Mencegah Jerawat

LUTIMNEWS.COM – Memiliki kulit wajah yang putih mulus tanpa jerawat adalah impian semua orang, khususnya bagi wanita. Namun kebanyakan wanita tidak memperhatikan bagaimana cara merawat kulit wajah. Nah, berikut ini cara mencegah datangnya jerawat.

– Anda sebaiknya mencuci wajah dua kali sehari, apalagi bagi yang sering menggunakan kosmetik. Caranya bersihkan dengan make up remover kemudian pakai sabun muka.

 
BACA JUGA:  Tips Agar Kulit Terlihat Cantik Dengan Jeruk Nipis

– Bagi Anda yang cenderung berjerawat. pilihlah kosmetik yang berlabel non comedogenic. Karena non comedogenic tidak menyumbat di pori-pori.

– Namun ada juga produk non comedogenic yang biasa disebut sebagai non-oklusif. Bahan tersebut bisa mengurangi timbulnya jerawat. Anda juga perlu menjaga kelembaban kulit seperti menggunakan moisturizer.

 

– Biasanya wanita suka menutupi wajahnya dengan rambut. Namun hal ini harus Anda hindari karena banyak debu dan bakteri-bakteri yang menempel di rambut. Selain itu, hindari juga menyentuh wajah terlalu sering menggunakan tangan.

BACA JUGA:  Tips Cepat Memutihkan Kuku Yang Kuning

– Meskipun beraktivitas seharian diluar rumah, Anda harus tetap menghindari terpaparnya sinar matahari langsung pada wajah. Karena sinar UV bisa membuat kulit menjadi hitam, kasar, kusam, dan berjerawat.

 

– Wanita memang suka mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak gorengan. Ingat, hal ini adalah salah satu penyebab munculnya jerawat. Selain itu, sebisa mungkin Anda harus hindari stress.