Tips Merangkai Bunga Dengan Hasil yang Indah


Tips Merangkai Bunga Dengan Hasil yang Indah Rangkaian bunga tentunya bisa berguna sebagai ornamen yang mempercantik ruangan. Nuansa yang berbeda bisa terpancar dari keindahan rangkaian bunga yang Anda miliki. Merangkai bunga memang tidak mempunyai aturan yang baku dan ketat dalam mendapatkan hasil yang indah. Namun, Anda perlu memperhatikan cara dan teknik merangkai bunga agar bisa mendapatkan hasil yang cantik. Berikut beberapa tips bagi Anda untuk mem. Read on!

Air

Letakkan bunga di air segera setelah Anda membelinya. Isi ember dengan air hangat, tambahkan sedikit pengawet, dan kemudian letakkan bunga.

 

Harus dipotong

Potong sekiranya satu inci dari batang dengan menggunakan pisau atau gunting tajam, terutama jika bunga direndam beberapa saat sebelum dirangkai. Potongan bunga yang segar akan membantu batang dalam menyerap air lebih baik.

BACA JUGA:  Tips Membeli Emas Batangan

Suhu Air Berpengaruh

Air hangat membantu kepala bunga yang erat tertutup, seperti bunga mawar atau ranunculus, untuk membuka atau mekar sepenuhnya. Tinggalkan bunga dalam air selama sehari atau dua hari sebelum dirangkai.

 

Gunakan busa

Gunakan busa untuk menjaga bunga agar tidak terhidrasi terus menerus dan bisa bertahan lebih lama. Rendam busa selama 15 menit sebelum dipotong sesuai dengan container atau wadah bunga. Siram busa setiap dua hari sekali.

BACA JUGA:  Tips dan Trik Dalam Mengatasi Masalah

Pangkas, Pangkas

Potong kembali batang bunga sebelum menyusunnya di rangkaian. Potong daun agar tidak terendam di bawah garis air.

 

Pilih Dan Pilah Bunga

Letakkan bunga yang berukuran besar dan berat dalam proses perangkaian untuk memastikan penempatan di semua sisi. Tambahkan dengan bunga yang lebih kecil dan setengah mekar sehingga meninggalkan cukup ruang antara batang.

Atur Ketinggian Bunga Dan Vasnya

Pastikan bunga Anda lebih tinggi sekitar satu setengah kali dari tinggi kontainer atau vasnya. Seimbangkan juga lebar rangkaian bunga beserta kontainernya.

BACA JUGA:  Langkah - Langkah Dalam Membuat Proposal Bisnis

Warna Bunga Yang Serupa

Campur bunga yang memiliki warna dan tekstur yang berbeda untuk membuat rangkaian monokromatik yang menarik dilihat. Warna bunga yang serupa atau tidak terlalu mencolok perbedaannya akan membuat rangkaian bunga semakin menarik.

Penuhi Rangkaian

Gunakan batang dan daun untuk memenuhi vas atau kontainer. Efek penuh pada rangkaian akan membuat lebih menarik.

Penempatan yang tepat

Jauhkan rangkaian bunga dari sinar matahari dan ventilasi secara langsung. Potong ulang batang dan sering tambahkan air di vas.