Tips Memulai Cinta Setelah Putus Cinta Yang Menyakitkan


Tips Memulai Cinta Setelah Putus Cinta Yang MenyakitkanUntuk mencintai seseorang lagi setelah putus cinta yang menyakitkan atau perceraian sangat sulit. Anda merasa takut, tidak nyaman, tidak percaya, itu sangat umum. Anda memulai segala sesuatu jika tidak memikirkan masa lalu. Jadi, jika Anda mencoba untuk pulih dari putus cinta, berikut beberapa tips tentang cara untuk belajar mencintai lagi.

1. Renungkan hubungan masa lalu Anda
Meskipun sulit dan menyakitkan untuk merenungkan kenangan hubungan masa lalu Anda, itu benar-benar diperlukan. Sebuah hubungan yang gagal bisa mengajarkan banyak hal tentang diri Anda dan apa yang Anda inginkan dalam pasangan Anda berikutnya. Ini akan membantu untuk membuat hubungan berikutnya lebih baik. Ini juga salah satu langkah pertama yang melepaskan hubungan masa lalu Anda.

 

2. Lepaskan masa lalu
Sudah tercermin pada hubungan masa lalu Anda, jadi sekarang saatnya untuk melepaskan itu. Ketika sebuah hubungan berakhir, banyak dari kita yang mandek karena tidak bisa melepaskan masa lalu. Hanya karena hubungan masa lalu gagal tidak berarti hubungan baru Anda akan gagal juga. Jangan memikirkan masa lalu Anda, memaafkan mantan Anda atau diri Anda sendiri untuk apa pun yang dia atau Anda lakukan, dan melanjutkan lembaran baru.

3. Mencintai diri sendiri
Jika mantan Anda memulai perpisahan itu, ego Anda mungkin masih sakit. Salah satu cara yang paling penting untuk mencintai lagi setelah putus cinta menyakitkan adalah mencintai diri Anda terlebih dahulu. Pikirkan tentang kebutuhan emosional Anda, itu hal yang sangat baik untuk menikmati waktu luang dan tujuan utama Anda. Jaga dirimu, karena Anda benar-benar layak mendapatkannya.

 

4. Coba perlahan
Dibutuhkan beberapa waktu untuk menghilangkan rasa sakit dari hubungan yang gagal. Hati Anda yang akhirnya akan menyembuhkan dan Anda akan ingin menemukan cinta lagi. Bahkan jika Anda berpikir Anda siap untuk memasuki dunia kencan, lebih baik secara perlahan. Jangan terburu-buru ke suatu hubungan. Nikmati berkumpul dengan teman-teman Anda, bertemu orang baru, dan membuka pertemanan baru.

5. Menikmati kesendirian Anda
Sangat penting untuk belajar menikmati hidup sendiri (single). Karena tidak memiliki pasangan, Anda punya lebih banyak waktu dan kebebasan untuk melakukan apa yang Anda inginkan seperti hang out dengan teman-teman atau keluarga. Ini juga waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal yang Anda tidak pernah lakukan karena tidak punya cukup waktu. Sekarang, Anda memiliki lebih banyak kebebasan untuk membuat persahabatan baru. Mengejar aktivitas yang Anda nikmati, bertemu orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan hal-hal positif. Ketahuilah, hubungan datang dan pergi, tapi teman-teman akan selalu ada untuk Anda.

 

6. Sadarilah bahwa cinta adalah risiko
Sangat penting bagi Anda untuk menyadari bahwa cinta bisa menjadi cobaan berisiko. Tentu, Anda tidak ingin terluka lagi, sehingga Anda menempatkan dinding di sekitar hati untuk melindunginya. Tetapi apakah Anda benar-benar ingin sendiri untuk sisa hidup Anda? Frustrasi ketika hubungan gagal tetapi sekali Anda mampu mendapatkan lebih dari rasa sakit, Anda akan menemukan cinta.

7. Masuk ke hubungan baru
Setelah Anda memulai hubungan baru, pastikan Anda melupakan yang lama. Jangan membandingkan pacar baru dengan mantan Anda. Jangan membawa beban emosional dari hubungan masa lalu ke hubungan saat ini. Juga, jangan menganggap pasangan Anda akan mengkhianati seperti yang dilakukan mantan pacar Anda. Anda harus percaya.

BACA JUGA:  Mengenal Fenoma Seputar Selingkuh Dalam Hubungan