Tips Utama Menjadi Backpacker yang Profesional


Tips Utama Menjadi Backpacker yang ProfesionalLUTIMNEWS.COM – Apakah Anda salah satu orang yang suka melakukan perjalanan atau orang yang suka berpetualang dari daerah yang satu kedaerha yang lain? Melakukan perjalanan, memiliki tujuan yang berbeda-beda jika Anda melakukan hanya untuk bersenang-senang dan hal ini disebut dengan Backpacker. Backpaker adalah seseorang yang melakukan perjalanan atau liburan dengan budget minim namun kualitasnya maksimum.

Namun disini bersenang-senang yang kami maksud adalah mengunjungi tempat-tempat yang mengagumkan dengan menggunakan biaya paling rendah. Untuk mewujudkan itu, anda harus melakukan perencanaan secara matang dalam beberapa hal jauh-jauh hari sebelum hari H. Ada beberapa tips yang diberikan oleh lutimnews.com/tips menjadi backpacker yang dapat anda jadikan sebagai referensi sebelum melakukan backpacking.

 
BACA JUGA:  Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Bawang Putih

Tentukan tempat tujuan
Tempat tujuan yang anda pilih lebih baik merupakan daerah yang dipenuhi banyak tempat-tempat indah yang berdekatan. Ini dapat memudahkan anda mengunjungi banyak wisata dalam satu daerah. Setelah itu, carilah alat transportasi dengan budget paling murah untuk bisa mengangkut anda ke tempat tersebut. Lupakan kemawahan dan kenyamanan. Bahkan jika tempat tujuan anda masih di dalam negeri, anda bisa menumpang pada truk atau mobil box yang biasanya mengangkut barang.

Kemudian untuk tempat menginap, anda bisa memilih penginapan yang harganya paling murah, bahkan beristirahat di musholla, masjid, stasiun, terminal, atau tempat-tempat umum lainnya bisa anda pertimbangkan juga untuk meminimalisir pengeluaran.

 
BACA JUGA:  Tips dan Motivasi Dari Mario Teguh dalam Bisnis

Irit bukan berarti mengabaikan kesehatan dan keselamatan. Jika anda telah memutuskan tinggal di dunia luar, anda harus menyiapkan segala perlengkapan yang sekiranya dibutuhkan nanti, seperti obat pribadi, kantong plastik untuk membedakan baju kotor dan bersih, pakaian secukupnya, alat mandi secukupnya, tisu basah untuk digunakan di perjalanan jika tidak menemukan sumber air untuk membersihkan diri, dan tempat minum.

Selalu manfaatkan apapun yang ada
Misalkan, menggunakan kamar mandi umum atau sungai bersih untuk mencuci pakaian. Setelah kering, cara penyimpanan baju yang tepat adalah dengan menggulungnya agar ransel dapat menyimpan banyak barang lain. Tips yang tak kalah penting jika tempat tujuan anda ada di luar negeri adalah, wajib mengetahui letak kantor kedutaan besar Indonesia. Percayalah, di luar negeri sana, kantor ini akan sangat membantu anda dalam berbagai persoalan

 
BACA JUGA:  Menghilangkan Brewok di Wajah Secara Alami

Seperti itulah Tips dasar yang perlu anda perhatikan jika ingin menjadi backpacker, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika ada diantara Anda yang telah memiliki pengalaman dalam backpacker, silahkan di share pengalamannya di kolom komentar yang tersedia dibawah. Terima kasih!!!