5 Cara Alami Memutihkan Siku Dan Lutut Secara Cepat


5 Cara Alami Memutihkan Siku Dan Lutut Secara CepatMasalah lutut dan siku yang hitam, kering serta kusam akan mengurangi rasa percaya diri Anda bukan? Jadi untuk memutihkan lutut dan siku secara alami yang harus dilakukan agar meningkatkan rasa percaya diri Anda adalah bagaimana mencari solusinya. Apalagi jika Anda memakai busana yang justru memperlihatkan bagian yang berwarna hitam tersebut, tentunya akan mengurangi rasa percaya diri Anda.

Cara memutihan siku dan lutut secara alami bukan hal yang mustahil. Anda bisa memakai ramuan tradisional yang bisa and buat sendiri dirumah. Dan bisa juga memakai scrub pemutih kulit, agar dapat mencerahkan kulit siku dan lutut Anda.

 
BACA JUGA:  Cara Merawat Kulit Kering Dibagian Wajah

Mengapa Kulit Siku Dan Lutut Berwarna Hitam

Bagian tubuh seperti siku dan lutut yang berwarna hitam, kering serta kusam disebabkan lapisan kulit yang semakin tebal, itu artinya makin banyaknya melanin (pigmen kulit) yang dapat membuat kulit Anda berwarna hitam, kering, dan kusam.

 

Memiliki kelenjer minyak dengan jumlah yang sedikit bisa menjadi salah satu faktor penyebab siku dan lutut anda kering, jadi untuk cara untuk memutihkannya adalah dengan mengoleskan pelembab kulit.

5 Cara Alami Memutihkan Lutut Dan Siku Secara Cepat

 

Memutihkan siku dan lutut secara cepat dan mudah, bisa dengan menggunakan dengan bahan-bahan alami seperti contoh dibawah ini.

BACA JUGA:  Cara Berpakaian Bagi Wanita Hamil

1. Sediakan minyak kelapa dan ditambahkan beberapa tetes jeruk nipis, caranya dengan mengoleskan pada siku atau lutut yang hitam, kemudian pijatlah selama 5-8 menit. Biarkan selamat beberapa menit sebelum dicuci dengan air dingin.

2. Buah jeruk nipis atau lemon sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Buatlah jus lemon lalu oleskan pada bagian siku atau lutut, biarkan selama 20-25 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa langsung menggosokan kulit lemon tersebut untuk mencerahkan kulit lutut dan siku sebelum atau setelah melakukan metode ini.

BACA JUGA:  Tips Tampil Modis Dengan Busana Hitam

3. Yogurt selain bisa dikonsumsi ternyata dapat juga mencerahkan kulit Anda. Caranya mudah, yogurt dicampur dengan beberapa tetes cuka lalu dioleskan pada bagian siku dan lutut, kemudian bilas dengan air bersih, gunakan dengan teratur maka kulit putih bisa Anda miliki.

4. Menggunakan air hangat dan dicampur beberapa tetes olive oil, lalu rendam siku atau lutut Anda dan diamkan beberapa menit, dilanjutkan dengan menggosok secara berlahan memakai spon untuk membersihkan sel kulit mati.

5. Gunakan pelembab atau body lotion ke seluruh bagian tubuh setiap hari, untuk menjaga kelembaban dan menghaluskan kulit Anda.