Cara Make up Untuk Si Kulit Berminyak


Cara Make up Untuk Si Kulit BerminyakKulit berminyak memang sudah menjadi salah satu masalah tersendiri bagi wanita. Mereka karena harus teliti dalam memilih make up agar tidak terjadi masalah kulit lain yang lebih parah.

Selain itu, riasan lebih mudah luntur diakibatkan minyak yang berlebihan di kulit wajah. Jika make up sudah luntur bisa membuat wajah wanita terlihat kusam.

 

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak, Anda tidak perlu lagi khawatir karena tipsdancara akan membantu Anda mengatasinya. Langsung saja simak berikut ini cara make up untuk si kulit berminyak.

BACA JUGA:  Cara Menebalkan Rambut Dengan Cepat

Membersihkan Wajah
Sebelum memakai make up pastikan wajah Anda bersih dari minyak dan kotoran. Bersihkan wajah Anda menggunakan pembersih yang mengandung scrub agar sel-sel kulit mati dari wajah Anda terangkat.

 

Pakai Toner
Sebaiknya memakai toner yang bebas alkohol. Gunakan toner pada kulit wajah sebelum memakai make up pada wajah. Caranya ini bertujuan agar minyak pada kulit wajah Anda hilang tanpa membuat kulit terkelupas.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Lubang Bekas Jerawat

Pakai Pelembab Bebas Minyak
Sangat dianjurkan untuk memakai pelembab yang berbahan dasar air dan bebas dari minyak. Tujuan memakai pelembab seperti ini agar make up Anda bertahan lama.

 

Pakai Foundation Bebas Minyak
Sebaiknya pilih foundation yang bebas minyak. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan dengan pelembab bebas minyak.

Pakai Bedak Tabur
Sebaiknya Anda menggunakan bedak tabur agar warna kulit lebih merata. Selain itu utamakan pemakaian pada area hidung, kening, dan dagu yang banyak memiliki kandungan minyak.

BACA JUGA:  Tips Memilih Model Poni Sesuai Bentuk Wajah

Pakai Kertas Minyak
Memiliki salah satu masalah seperti minyak berlebih pada kulit wajah, disarankan untuk memakai kertas minyak. Memakai kertas minyak bisa merapikan riasan dan pastinya bisa mengangkat minyak pada wajah tanpa merusak riasan.