Cara Cepat Mencerahkan Kulit Wajah


Cara Cepat Mencerahkan Kulit WajahLUTIMNEWS.COM – Memiliki wajah putih, bersih dan cerah adalah keinginan bagi setiap wanita. Para wanita akan melakukan berbagai perawatan wajah mulai dari produk yang biasa hingga produk yang mahal.

Ada beberapa wanita yang detail sekali saat melakukan perawatan. Misalnya untuk mencerahkan wajah, mereka membutuhkan waktu berjam-jam ketika mengoleskan krim-krim kecantikan di wajahnya.

 

Tapi bagi Anda tipe orang yang tidak suka berlama-lama di depan kaca untuk mencerahkan kulit wajah, berikut ini cara cepat mencerahkan kulit wajah yang telah dilansir dari beberapa sumber kecantikan.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Ketiak Mulus

Bersihkan Wajah

 

Cara pertama yang Anda lakukan adalah membersihkan seluruh area wajah. Pakai pembersih wajah yang sesuai dengan kulit Anda, jangan sampai justru membuat kulit Anda teriritasi. Jika wajah Anda berjerawat, sebaiknya pakai pembersih yang memiliki kandungan asam salisilat. Asam salisilat ini sangat efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Untuk kulit bintik-bintik gelap, pakai pembersih wajah yang memiliki kandungan vitamin C. Karena antioksidan pada vitamin C sangat efektif untuk mencerahkan warna kulit. Sedangkan kulit yang kering, Pakai scrub yang halus yang memiliki kandungan minyak alami.

 
BACA JUGA:  Tips Mudah Menata Rambut Lepek Dan Berminyak

Pakai Serum dan Pijat Wajah

Cara kedua ini, lakukan pijatan lembut di area dagu lebih dulu. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah dengan gerakan melingkar ke atas. Ulangi cara ini pada area bawah tulang pipi hingga bagian atas.

Jika Anda memiliki kantung mata, lakukan pemijatan dari sudut bagian dalam menuju luar dengan gerakan melingkar. Pijatan ini bisa menyamarkan kantung mata. Selain itu juga bisa menenangkan, melancarkan sirkulasi, memecah getah bening, dan mengencangkan kulit.

BACA JUGA:  Tips Merias Wajah Bagi Wanita Karir

Melembabkan dan Melindungi Kulit Wajah

Cara terakhir yaitu pakai pelembab dan tabir surya. Caranya campurkan pelembab dengan tabir surya untuk digunakan atau pilih produk yang memiliki kandungan keduanya.