Cara Mengempeskan Jerawat Dalam Waktu Singkat


Cara Mengempeskan Jerawat Dalam Waktu Singkat
Cara Mengempeskan Jerawat Dalam Waktu Singkat

LUTIMNEWS.COM – Jerawat memang bisa membuat Anda tidak percaya diri terlebih jika ingin menghadiri acara tertentu. Tidak sedikit orang akan menjadi malu adanya jerawat di bagian wajah tersebut. Lalu bagaimana cara mengempeskan jerawat dalam waktu singkat.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini:

 

Madu

Madu dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan anti-bakteri pada madu bisa mengatasi jerawat dan sinar matahari. Cara kerja madu adalah mengeluarkan kotoran yang tersumbat di pori-pori Anda.

 
BACA JUGA:  Tips Mempercantik Diri Jelang Pernikahan

Selain itu, madu juga memiliki kandungan antimikroba yang bisa membentuk tekstur kulit menjadi lebih baik dan mencegah kerusakan kulit dari matahari. Caranya oleskan madu bagian kulit yang berjerawat, kemudian diamkan semalaman dan bilas saat pagi hari.

Masker Wajah

 

Masker ini sangat efektif untuk mengatasi jerawat membandel. Caranya campuran madu dengan air jeruk lemon, gel lidah buaya, bubuk kayu manis, atau strawberry. Setelah bercampur menjadi satu, lalu oleskan pada bagian jerawat, diamkan hingga 20 menit, sebelum di bersihkan dengan air.

BACA JUGA:  Cara Mengurangi Dampak Negatif Gel Manicure

Aspirin

Perlu Anda ketahui bahwa aspirin juga bisa mengatasi jerawat. Aspirin terdiri dari salicylic acid yang sangat efektif mengontrol produksi minyak di bagian wajah. Caranya campurkan aspirin, air atau madu hingga menjadi halus lalu oleskan pada jerawat. Kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih.