Cara Tepat Merawat Gigi Berlubang


Cara Merawat Gigi Berlubang
Cara Merawat Gigi Berlubang

LUTIMNEWS.COM – Gigi adalah organ tubuh yang harus dijaga kebersihannya, karena sebagai tempat masuknya makanan. Maka dari itu, Anda harus tetap menjaga kebersihannya.

Selain untuk mengkonsumsi makanan, juga penunjang penampilan Anda. Namun, jika Anda mengalami sakit gigi, maka segera lakukan perawatan. Apalagi jika gigi sudah terlanjur berlubang. Nah, berikut ini langsung saja Anda simak cara tepat merawat gigi berlubang;

 
BACA JUGA:  Tips Langsing Tanpa Diet

1. Jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu dingin atau panas, dan makanan berbahan gula. Tujuannya agar makanan tersebut tidak membuat gigi Anda menjadi ngilu.

2. Menggosok gigi secara teratur pagi dan malam hari harus Anda lakukan. Tujuannya agar lubang gigi tidak semakin membesar. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari bau mulut.

 

3. Sebaiknya Anda gunakan pasta gigi khusus untuk gigi berlubang. Karena pasta gigi biasa tidak bisa menangani masalah gigi berlubang. Pasta gigi khusus gigi berlubang banyak mengandung kalsium dan xylitol sehingga baik untuk memperbaiki email gigi.

BACA JUGA:  Tips Menghindari Tubuh Bungkuk Saat Bekerja Di Depan Komputer

4. Berkumur dengan air garam juga sangat efektif, cara ini dapat membunuh kuman yang ada di gigi Anda. Cara ini bisa Anda lakukan jika terjadi pembengkakan di sekitar gigi.

 

Semoga beberapa cara di atasi dapat membantu Anda dalam merawat gigi berlubang. Selamat mencoba!