Cara Tepat Mengatasi Mata Kelilipan


Cara Tepat Mengatasi Mata Kelilipan
Cara Tepat Mengatasi Mata Kelilipan

LUTIMNEWS.COM – Saat mengalami gangguan mata, sebaiknya segera ditangani. Karena jika dibiarkan akan mengakibatkan infeksi yang bisa saja bersifat permanen. Salah satunya adalah masuknya benda asing ke mata yang disebut kelilipan. Baik itu berupa rambut, debu, dan sebagainya.

Ketika mengalami hal tersebut, biasanya orang langsung mengusap matanya. Namun cara ini sebenarnya salah, untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

 
BACA JUGA:  Tips Sehat Saat Duduk Di Depan Komputer

Jangan Digosok

Saat mata kelilipan, sebaiknya jangan digosok karena bisa merusak jaringan mata rusak. Lebih baik Anda tarik kelopak mata dengan gerakan ke atas atau bawah secara lembut dan lihat benda apa yang masuk ke mata Anda.

 

Gunakan Air Bersih

Jika Anda melihat benda asing hanya mengambang di permukaan mata, cuci menggunakan dengan air bersih. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan mangkok yang berisi air.

 
BACA JUGA:  Cara Efektif Membuat Tulang Lebih Kuat

Cotton Bad atau Tisu

Jika benda tersebut susah dikeluarkan, Anda bisa menggunakan cotton bud yang sudah basah. Selain itu tisu dan kain basah juga bisa Anda gunakan.

Menarik Kelopak Mata

Katika benda asing berada di kelopak mata atas, lakukan dengan cara menarik kelopak mata atas ke bawah. Cara ini cukup aman untuk mengatasi kelilipan.